Mau Tahu Cara Orangtua Jepang Disiplinkan Buah Hatinya?

Keluarga jadi dasar utama membentuk kedisiplinan anak-anak di Jepang.

Mutia Nugraheni
| 22 Februari 2021 14:03

Dream - Jepang dikenal dengan masyarakatnya yang memiliki kedisiplinan tinggi. Hal ini bahkan mereka bawa ketika tinggal di negara lain dan jadi sebuah citra yang sangat baik.

Kedisiplinan memang jadi hal yang tak bisa dipisahkan dari warga Jepang, sejak mereka kecil. Penerapan disiplin bukan dimulai di area publik atau penuh dengan paksaan atau karena hukuman, tapi memang sudah jadi gaya hidup.

Keluarga jadi dasar utama membentuk kedisiplinan anak-anak di Jepang. Kate Lewis, seorang ibu asal Amerika Serikat yang tinggal di Jepang, sangat terkesima dengan displinnya anak-anak di Jepang. Ia menuliskan pengalamannya saat membesarkan buah hatinya dan berusaha mengadaptasi nilai kedisiplinan pada orangtua di sana.

" Saya bukan satu-satunya ibu Amerika yang menanyakan pertanyaan ini kepada diri saya sendiri. Menemukan balita Jepang yang berperilaku buruk menjadi semacam permainan dengan teman ibu internasional lainnya setiap kali kami membawa anak-anak kami ke taman dan museum. Jika kami melihat balita Jepang sedang mengamuk di depan umum, kami akan menghela napas lega. Bukan hanya anak-anak kami. Itu milik semua orang. Namun orang tua Jepang sepertinya tidak ikut campur sama sekali. Anak itu akan duduk di tanah, menangis dan berteriak di taman bermain atau taman, dan orangtua tampaknya relatif tidak peduli," tulis Lewis, dikutip dari Savvytokyo.com.

 

Selanjutnya :

Tak Permalukan Anak

Kakak Adik Kompak Bisnis Gantungan Masker yang Lagi Hits

Jangan Lewatkan