Masuk ke Sekolah dan Berpakaian Seperti Putrinya, Seorang Ibu Dipidana

Ibu ini punya alasan khusus.

Mutia Nugraheni
| 9 Juni 2021 14:03

ASI Tak Cukup

Komentar bermunculan, sebagian besar menganggap langkah yang diambil Bender terlalu ekstrem. Pasalnya mash banyak cara aman untuk menjaga imunitas bayi, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Membiarkan anak menjilat troli yang dipegang banyak orang, tentunya sangat berbahaya saat pandemi. Lalu benarkah langkah ekstrem Bender efektif meningkatkan daya tahan tubuh bayi?

Penelitian memang menunjukkan bahwa ASI dapat mempengaruhi perkembangan sistem kekebalan bayi. "Studi menunjukkan bahwa bayi yang disusui mendapatkan lebih sedikit infeksi telinga, penyakit pernapasan bagian atas, dan gangguan pencernaan," kata Dyan Hes, MD, FAAP, seorang dokter anak dan direktur medis untuk Gramercy Pediatrics di New York

Menurut Hes, tetap saja anak-anak juga membutuhkan perlindungan antibodi yang tahan lama. Hanya karena bayi disusui bukan berarti mereka tidak bisa sakit, dan untuk alasan ini, dr. Hes memperingatkan orangtua agar tidak mendorong anak-anak mereka untuk menjilat apa pun yang mereka suka di taman bermain atau toko bahan makanan dan memakan pasir atau kotoran, yang mungkin mengandung parasit, cacing, atau pestisida.

"Bisa jadi bayi akan menangkap sesuatu atau menjilat sesuatu yang beracun," kata dr. Hes memperingatkan.

Laporan Radhika Nada/ Sumber: Parents

Topik Terkait :

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan