Marissa Nasution Tulis Pesan Menohok Soal 'Mom Shaming'

Komentar negatif soal bentuk tubuhnya kerap diterima Marissa setelah melahirkan.

Mutia Nugraheni
| 28 Januari 2019 12:10

Dream - Presenter cantik Marissa Nasution kini sedang disibukkan mengurus putri pertamanya, Alaia Moana. Ia pun sangat menikmati perannya sebagai ibu. Meski demikian ada hal yang kerap menganggunya, yaitu mom shaming.

Mom shaming merupakan ucapan atau pernyataan dari orang di sekeliling yang menjelekkan para ibu. Baik itu terkait pola asuh, kebiasaan hingga bentuk tubuh. Rupanya Marissa kerap mengalami mom shaming terkait bentuk tubuhnya setelah melahirkan.

"Body-shaming jadi semacam hal buruk dan sudah jadi bagian dari budaya kita. Banyak orang yang tidak sopan tanpa berpikir dua kali mengeluarkan komentar negatif," tulis Marissa di akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MARISSA L NASUTION (@marissaln) on

Tiga bulan setelah melahirkan Allie, Marissa mendapat komentar buruk dari seseorang soal tubuhnya. Hal ini sangat menggangu psikologisnya, tapi ia berusaha untuk mengatasi hal itu dan mengembalikan kepercayaan dirinya

"Untuk orang-orang yang suka berkomentar buruk pada seorang ibu, lebih baik diam, cobalah dan bersikap lebih baik. Kamu bisa membuat seseorang bahagian hanya dengan mengatakan: kamu cantik. Jika tak bisa mengatakannya lebih baik diam dan lihat ke cermin dan berpikir, apakah kamu sekeren itu? #stopbodyshaming," ungkap Marissa.

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim

Jangan Lewatkan