Manisnya Putra Tya Ariestya Temani Sang Ibu Salat

Rupanya setiap melihat sajadah Kanaka langsung mempraktekkan gerakan sujud.

Mutia Nugraheni
| 24 Mei 2018 18:05

Dream - Salat merupakan ibadah wajib yang tak boleh ditinggalkan. Bahkan setelah kiamat akan jadi ibadah pertama yang bakal diperhitungkan di akhirat. Untuk itu mengajarkan salat harus dilakukan sejak anak usia balita.

Mengajarkan salat pada anak paling efektif adalah bukan dengan menyuruh. Tapi mencontohkan dan menjadi teladan untuknya. Seperti yang dilakukan Tya Ariestya. Putranya Kanaka Ratinggang, sejak usia 1 tahun mulai mengenal gerakan salat.

 

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

"Mulai dari kanaka umur 1 tahun sebenarnya dia udah mengenal sujud, mungkin suka lihat awalnya," ungkap Tya di akun Instagramnya.

Rupanya setiap melihat sajadah Kanaka langsung mempraktekkan gerakan sujud. Ada cerita lucu saat jalan-jalan di mal, saat Tya bersama Kanaka. Dalam mal tersebut ada karpet panjang yang dikira sajadah oleh Kanaka.

"Di sebuah mal, ada toko sepatu yang ada karpet permadaninya dan dia sujud di situ (dia kira karpetnya sajadah) asliiii itu sihhhh kita ngakaaakkk sambil agak panikkkkk karena banyak orang lewat-lewat," tulis Tya.

Ia pun bersyukur putra kecilnya sudah mengenal ritual ibadah wajib yang dilakukannya setiap hari. Tya berharap Kanaka kelak menjadi muslim yang baik, taat beribadah serta menghargai banyak orang. Amin.

 

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan