Main di Rumah, Coba 'Seaventure' Bareng Si Kecil

Bisa jadi ide seru untuk jelajah virtual.

Mutia Nugraheni
| 29 Mei 2021 16:00

Dream – Pandemi memang merupakan situasi yang sangat menantang bagi orangtua. Bukan hanya harus memastikan anak sehat dan terhindar dari virus Covid-19, tapi juga menghadirkan aktivitas seru selama di rumah untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Dalam situasi sekarang anak tak bisa bebas bermain di playground atau berkumpul dengan temannya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menghadirkan permainan seru di rumah. Ingat, bermain sangat dibutuhkan anak untuk kebutuhan fisik dan psikologisnya.

“ Play is the work of the child, menurut Maria Montessori, sehingga sudah menjadi kebutuhan utama anak untuk bermain dan perlu kita penuhi. Ada banyak manfaat bermain untuk tumbuh kembang dan well-being anak. Di tengah keterbatasan selama pandemi, orang tua sebaiknya tetap memperhatikan kebutuhan bermain anak yang dapat dilakukan di rumah,” ujar Vera Itabiliana, psikolog anak dan remaja, dalam acara " Paddle Pop #MainYuk SeaVenture" , yang digelar secara virtual pada 28 Mei 2021.

Ada satu aktivitas yang mungkin ayah dan bunda bisa lakukan bersama anak di rumah dari Paddle Pop, yaitu bekerja sama dengan Jakarta Aquarium ada safari virtual mulai dari April-Juni 2021. Anak bisa menikmati wisata virtual dunia bawah laut secara gratis lewat situs paddlepopmainyuk.com.

Bisa menjelajah keunikan biota bawah laut, mengasah kemampuan sosial anak lewat video bermain interaktif, serta mencoba ide permainan seru dari Playdate Indonesia di situs tersebut.

“ Paddle Pop percaya bahwa banyak hal baik dimulai dari bermain. Bertepatan dengan Hari Bermain Sedunia 2021, kami meluncurkan secara resmi brand purpose PaddlePop yaitu #MainYuk yang mengajak para orang tua untuk menghadirkan pilihan aktivitas bermain #DiRumahAja yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk tumbuh kembang anak,” jelas Memoria Dwi Prasita, Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia.

Topik Terkait :

Putus dari Kaesang, Felicia Tissue Menyinggung Keluarga Presiden

Jangan Lewatkan