Layak Ditiru, Cara Ussy Bikin Putrinya 'Puasa' HP 2 Bulan

Ia tak mau proses tumbuh kembang putrinya yang masih balita terhambat.

Cynthia Amanda Male
| 8 Februari 2019 16:10

Dream - Gadget, ponsel pintar, games memang sulit untuk dilepaskan dari anak-anak. Terutama jika keseharian mereka sudah terbiasa untuk menggunakannya. Jika sudah begitu, orangtua memang harus pintar-pintar mengontrolnya.

Seperti yang dilakukan Ussy Sulistiawaty. Ibu 4 anak ini berhasil menghindari dua putrinya yang paling kecil dari paparan gadget berlebihan.

" Elea dan Sheva nggak pegang handphone selama 2 bulan terakhir. Aku bangga sekali," ujarnya, saat ditemui di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tindakan tersebut dilakukan Ussy karena tak mau proses tumbuh kembang putrinya yang masih balita terhambat karena penggunaan gadget berlebih. Untuk itu, ia jadi mencari cara agar dua anaknya tak lagi memegang gadget.

" Memang aku punya inisiatif aja. Aku bilang, kalau sering main HP nanti sarafnya terganggu. Memang aku banyak lebaynya," tutur istri dari Andhika Pratama ini.

Ussy rupanya selalu memgalihkan perhatian sang anak dengan hal lain saat mereka ingin bermain HP. Mulai dari mainan, buku hingga hal lain.

" Kalau dia mau main hp, aku ajak main. 'Udah ayo sini, mama punya buku cerita, punya mainan baru'. Dia jadi ke-distract," cerita Ussy.

Wah, layak ditiru ayah bunda!

Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019

Jangan Lewatkan