Layak Ditiru, Aturan Gadget Novita Angie untuk Anak Remajanya

Gadget dan remaja memang sangat sulit dipisahkan.

Mutia Nugraheni
| 14 Mei 2019 12:02

Dream - Handphone serta gadget sangat sulit untuk dilepaskan dari anak remaja. Bukan hanya untuk main dan bersenang-senang, mereka kerap membutuhkannya saat menyelesaikan tugas sekolah.

Hal ini disadari betul oleh Novita Angie. Memiliki dua anak yang beranjak remaja, Angie cukup disiplin dalam menerapkan aturan soal gadget. Di rumahnya, saat makan tak boleh sambil bermain gadget. Hal ini juga berlaku pada orangtua.

"Kita sebagai parents juga harus melakukan hal yang sama, kalo lagi makan bareng gak boleh sibuk sama gadget masing-masing," tulis Angie dalam akun Instagramnya.

Sebagai orangtua, ia dan suami juga harus tahu pasword handphone kedua anaknya. Tapi karena ia sering lupa, jadi lebih memilih memasukkan finger print ID. Lalu, sebelum tidur, handphone anak-anak ditaruh di kamarnya dan dicharger.

"Jadi gak ada tuh chatting dan main game sampe tengah malam apalagi di hari sekolah," ungkapnya.

Selain itu ia menanamkan pada anak-anaknya untuk bertanggung jawab terhadap gadget yang dimiliki. Pasalnya, barang elektronik bukan benda yang gampang dibeli.

"Gadget itu benda mahal dan barang berharga jadi harus dijaga dan gak boleh sembarangan. Kalo ilang atau rusak karena keteledoran mereka, gak akan diganti. Ini sekalian mengajarkan tanggung jawab sama mereka," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Novita Angie (@novitaangie) on

Mungkin Sahabat Dream juga bisa menerapkan aturan ini di rumah pada buah hati.

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik

Jangan Lewatkan