Lakukan Aktivitas Luar Rumah Agar Buah Hati Bebas Stres

Buat permainan seru agar anak tak terpaku dengan gadgetnya.

Mutia Nugraheni
| 5 Juli 2018 16:03

Dream - Liburan sekolah masih sekitar satu minggu lagi. Bagi anak-anak yang terbiasa menghabiskan liburannya dengan hanya bermain gadget atau menonton televisi, sebaiknya segera ajak ke luar rumah.

Anak-anak yang terlalu banyak menghabiskan waktu liburannya dengan gadget cenderung merasa tidak segar dan fit saat kembali masuk sekolah. Cobalah untuk membuat aktivitas seru di luar rumah bersama buah hati.

Bingung menyiapkan aktivitas liburan di luar rumah untuk anak? Cobalah permainan berikut. Tak terlalu rumit dan sangat menyenangkan.

1. 'Perang' balon air
Permainan ini selalu menyenangkan jika banyak 'pasukan'. Jadi, sebaiknya Anda juga ikut serta dalam permainan. Cukup sediakan balon-balon yang tipis lalu isi air.

Setelah itu ikat dan jadikan senjata. Saling menyerang dengan balon air akan sangat menyenangkan. Sangat pas jika dilakukan sore hari jelang waktunya anak-anak mandi.

2. Kapur warna-warni
Untuk aktivitas satu ini dibutuhkan jalanan kosong atau bisa juga halaman berlantai semen atau aspal sekitar rumah. Siapkan saja kapur warna-warna dan biarkan si kecil berkreasi sesuka hati. Bisa dilakukan saat melakukan aktivitas jalan pagi bersama anak.

3. Camping di sekitar rumah
Punya tenda ukuran mini? Pasang saja di halaman depan atau belakang rumah. Siapkan lampu, serta makanan. Saat malam datang, Anda dan anak-anak bisa bercengkrama di sekitar tenda. Membuat hidangan barbeque. Coba saja keseruan berkemah di halam rumah, makin seru jika mengajak teman atau saudara.

4. Berkebun atau memelihara binatang
Aktivitas satu ini sangat pas untuk anak-anak yang suka sekali bermain di alam. Anda bisa membuat taman mini, tanam sayuran dan atau rempah yang sering digunakan untuk memasak. Tak ada lahan? Gunakan saja pot-pot mini dan taruh dekat jendela.

Untuk anak yang suka binatang, tak ada salahnya membelikan binatang peliharaan yang mudah dirawat seperti ikan, burung atau hamster.

Sumber: Pop Sugar

Topik Terkait :

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival

Jangan Lewatkan