Kreatif! Guru Ini Beri Nilai Muridnya Pakai Meme

Ia ingin murid-muridnya termotivasi dengan stiker meme yang diberikannya.

Mutia Nugraheni
| 27 Oktober 2018 11:30

Dream - Nilai angka yang merah menyala di kertas ujian memang selalu bikin penasaran para siswa. Kadang nilai yang ditulis cukup baik tapi kadang juga sangat rendah.

Ainee Fatima, seorang guru asal Illinois, Amerika Serikat punya cara lain untuk memberikan nilai ujian murid-muridnya.

Ia menggunakan stiker meme yang sangat kreatif. Ainee selama ini mengajar English and Media Studies. Stiker meme yang dibuatnya juga sebagai contoh untuk mengimplementasikan pelajaran yang diajarkannya.

Ainee memposting nilai-nilai meme yang diberikan untuk muridnya di Twitter. Ia tak menyangka kalau caranya memberi nilai tersebut mendapat respons positi dan menjadi viral.

" Beberapa waktu lalu aku sedang memeriksa ujian muridku. Aku mulai frustasi melihat jawaban mereka. Lalu aku beharap para muridku bisa melihat reaksi wajahku saat memeriksa pekerjaan mereka. Aku langsung berpikir untuk mencarinya di internet, mencetak, kemudian menempelnya," ungkap Ainee, seperti dikutip dari Insider.

Menurutnya, para muridnya yang sudah remaja sangat menyukai meme-meme kocak dan unik yang banyak beredar internet. Bagi Ainee, ia ingin murid-muridnya termotivasi dengan stiker meme yang diberikannya.

" Kadang angka saja tak cukup, mereka butuh sesuatu yang lebih untuk membangkitkan semangatnya saat belajar," ungkapnya.

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan