Kontrol Pemakaian Gadget Anak, Coba Trik Asri Welas

Sebelum memberikan gadget, Asri memberi tahu pada Ibam soal apa yang boleh tidak boleh.

Cynthia Amanda Male
| 18 November 2019 18:03

Dream - Penggunaan gagdet, mulai dari ponsel pintar, laptop, atau tablet, pada anak-anak boleh dibilang bagai pisau bermata dua. Ada sisi positifnya, yaitu anak bisa dengan mudah mencari tahu informasi terbaru dan bisa membantu mengerjakan tugas di sekolah.

Sementara efek negatifnya juga tak kalah banyak. Mulai dari paparan kekerasan, pornografi, bullying dan masih banyak lagi. Hal ini disadari betul oleh Asri Welas, yang anaknya mulai remaja dan kerap menggunakan gadget untuk aktivitasnya sehari-hari.

Sejak kecil, Ibam, putra sulungnya sudah terbiasa memakai gagdet. Asri saat itu memberikannya karena nilai Ibam di sekolah sangat bagus.

" Mulai TK, saya sudah ngenalin gadget ke Ibam (anak sulungnya) karena sekolahnya bagus. Dia termasuk anak yang harus ada reward, jadi saya kasih gadget biar ngerjainnya cepat dan nilainya bagus," katanya saat ditemui di peluncuran IMOO Watch Phone Z6 di Pacific Place, Jakarta Pusat.

Sebelum memberikan gadget, Asri memberi tahu pada Ibam soal apa yang boleh tidak boleh. Aturan pun ditetapkan agar sang putra bisa menggunakan gadget dengan bertanggung jawab.

" Selama dikasih tahu tentang internet dan Youtube, nggak apa-apa. Jadi dia sudah tahu, hacking nggak boleh, yang gambarnya nggak bagus, yang aneh-aneh itu bahaya," ungkap Asri.

Selanjutnya :

Putranya Mengikuti Aturan dengan baik

Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier

Jangan Lewatkan