Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kisah Haru Kakak Urus 5 Adik Setelah Orangtuanya Meninggal

Kisah Haru Kakak Urus 5 Adik Setelah Orangtuanya Meninggal Samantha Dengan Hadiah Mobil Untuknya (Foto: Facebook)

Dream - Ditinggalkan orangtua tentu jadi hal yang sangat pahit. Tapi hidup harus terus berjalan dan masih ada tanggung jawab yang harus dilakukan. Samantha Rodriguez (20) menyadari benar hal tersebut.

Kedua orangtuanya meninggal dalam waktu yang berdekatan karena penyakit kanker. Sebagai anak tertua, Samantha mau tak mau mengambil alih peran orangtuanya yaitu mengurus lima adiknya yang saat itu masih berusia 5 hingga 16 tahun.

Lisa Smith, ibu Samantha meninggal pada 2013 karena kanker serviks. Sementara sang ayah, Alexander Rodriguez, meninggal dunia pada 2016 karena kanker limfoma.

Kewalahan

Tak bisa dipungkiri, tanggung jawab Samantha begitu besar. Meski demikian ia berusaha menjadi kakak yang baik dan mengurus kelima adiknya, yaitu Milagros (16), Brenda (14) Michael (12), Bella (9) dan Destiny (7).

Samantha mengakui sangat kewalahan. Terutama di pagi hari saat harus menyiapkan adik-adiknya untuk ke sekolah. Setelah itu harus berangkat bekerja sebagai pelayan restoran.

"Ini sangat sulit, aku harus tahu kapan harus jadi orangtua, kapan jadi kakak mereka. Kadang aku merasa sendirian," kata Samantha.

Banyak yang Membantu

Sebelumnya ia merantau ke luar kota, tapi setelah orangtuanya meninggal ia kembali ke Florida, tempat sang nenek tinggal. Kondisi memaksanya mengambil peran sebagai ayah sekaligus ibu.

Berita soal Samantha kemudian viral dan banyak yang iba dan memberikan bantuan. Salah satunya adalah Unit Penerbangan Kantor Sheriff Orange County, Florida. Para petugas mengundang khusus Samantha dan adik-adiknya untuk datang ke kantor.

Sesampainya di kantor Sheriff, sudah menanti berbagai macam hadiah untuk Rodriguez bersaudara. Mereka pun sangat kegirangan.

Hadiah Mobil

Tak hanya itu, keluarga ini juga mendapat hadiah mobil dari orang yang menyembunyikan identitasnya. Mobil Nissan Versa tersebut diwakilkan pemberiannya oleh petugas.

"Anda tidak tahu seberapa besar artinya bagi kami. Sungguh bantuan besar, sungguh. Melakukan semuanya sendiri sangat sulit, tetapi saya sangat senang memiliki orang-orang seperti kalian dalam hidup saya," kata Samantha.

Sumber: Your Tango

Ngilu, Jempol Kaki Bayi Terlilit Rambut Hingga Luka Parah

Dream - Bagi para ibu yang memiliki rambut panjang dan kerap rontok di tempat tidur atau lantai, bersihkanlah secara teratur. Jangan sampai rambut tersebut melilit jari bayi karena bisa berakibat fatal.

Seperti insiden yang terjadi pada anak dari Kim Potter, seorang ibu asal Inggris. Bayinya mengalami luka parah hingga bengkak di bagian jari kaki.

Saat dilihat ternyata jarinya itu terlilit rambut sangat kuat sampai kulitnya terbuka.

Menemukan jari sang bayi luka parah, Kim baru menyadari kalau rambutnya yang rontok bisa membahayakan. Ia pun membersihkan seluruh rantai dan tempat bermain. Tak mau insiden tersebut terjadi pada anak lain, Kim membagikannya di Facebook, The Motherload.

Jempol bayi luka

(Foto: Facebook)

"Aku menemukan rambut melilit di jari kakinya sampai membuat luka yang parah. Anakku sampai rewel dan aku baru menyadarinya. Semoga kejadian ini tak terjadi pada anak lain," kata Kim memperingatkan.

Dibawa ke Rumah Sakit

Mengingat luka di jari yang cukup dalam, Kim membawa anaknya ke rumah sakit untuk diperiksa. Pasalnya kondisi jari kaki bengkak dan merah. Dokter langsung memberi obat dan membersihkan luka.

Setelah pulang ke rumah, bengkak memang tak langsung hilang. Butuh beberapa hari sampai luka tersebut benar-benar sembuh. Jadi ayah bunda, periksa juga jari kaki dan tangan setiap saat, mengingat bayi selalu penasaran dengan benda-benda yang ditemuinya.

 

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Penuhi Asupan Zat Besi Biar Uban Tak Cepat Muncul
Penuhi Asupan Zat Besi Biar Uban Tak Cepat Muncul

Sebagian orang memiliki uban dari usia muda dan ingin menghilangkannya. Intip penjelasan dokter kulit tentang upaya menghilangkan uban.

Baca Selengkapnya
Anak Demam Ternyata Tak Boleh Asal Dikerok, Kulitnya Bisa Iritasi
Anak Demam Ternyata Tak Boleh Asal Dikerok, Kulitnya Bisa Iritasi

Banyak orangtua yang suka mengerok buah hatinya, dengan harapan gejala demam segera mereda. Ternyata bisa berbahaya.

Baca Selengkapnya
Haru Banget, Ayah Sangat Girang Saat Tahu Anaknya yang Sakit Akhirnya Bisa Jalan Sendiri
Haru Banget, Ayah Sangat Girang Saat Tahu Anaknya yang Sakit Akhirnya Bisa Jalan Sendiri

Sang anak yang mengalami penyakit hidrocefalus akhirnya bisa jalan sendiri.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda
Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Posisi saat berhubungan intim hingga asupan makanan yang dikonsumsi berpengaruh untuk hamil anak perempuan.

Baca Selengkapnya
Kakak Adik Diganggu Makhluk Gaib di Rumah Baru, Gantungan Ayat Kursi Sampai Jatuh
Kakak Adik Diganggu Makhluk Gaib di Rumah Baru, Gantungan Ayat Kursi Sampai Jatuh

Gangguan terjadi terus menerus sampai membuat kakak beradik ini merasa ketakutan.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

Dream - Tebak-tebakan gambar yuk Sahabat Dream. Ikuti petunjuk gambar untuk bisa menebak nama makanan. Berapa yang bisa kamu jawab?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

Terdengar simple, cara membuat melipat lengan kemeja agar terlihat ternyata ada trik lho Sahaba Dream. Nah sekarang kamu bisa simak video berikut.

Baca Selengkapnya