Keutamaan yang Dijanjikan Allah SWT Pada Ibu Hamil

Ibu hamil wajib tahu.

Mutia Nugraheni
| 9 Januari 2021 10:32

Dream - Keturunan yang diberikan Allah SWT kepada pasangan suami istri merupakan amanah sekaligus karunia. Ibu yang mengandung juga dijanjikan Allah SWT sejumlah keutamaan.

Pernah ada orang yang mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menyampaikan keinginannya, “ Saya mencintai seorang wanita cantik dan dari keluarga terhormat. Namun dia mandul. Bolehkah saya menikah dengannya?”

Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “ Jangan.”

Orang ini datang kedua kalinya, menyampaikan keinginannya yang sama. Dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tetap melarangnya. Diapun datang untuk yang ketiga kalinya, dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tetap melarang dia menikah dengan wanita itu.

Hingga akhirnya, beliau bersabda,

 HR Abu Daud 2050

Artinya: Menikahlah dengan wanita yang penyayang dan subur, karena saya membanggakan banyaknya kalian pada seluruh umat. (HR. Abu Daud 2050, Nasai 3227 dan dishahihkan al-Albani).

 

Bagi ibu yang hamil dan subur, menurut Nabi Muhammad SAW bakal membanggakan keluarga dan umat Islam. Tak hanya itu, sebagai balas jasa seorang ibu yang telah melahirkan anaknya, Allah SWT memerintahkan anak agar taat dan menghormati ibunya.

Allah berfirman,

 Al Ahqaf

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan … (QS. al-Ahqaf: 15)

 

Selanjutnya :

Mati Syahid

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan