Keren! Kelas Prasekolah Perpaduan Indoor dan Outdoor

Tiap area dibuat seterbuka mungkin tanpa sekat agar anak bisa beraktivitas fisik secara maksimal.

Mutia Nugraheni
| 20 Juni 2017 08:04

Dream - Sebuah model kelas untuk anak usia dini dan penitipan anak dibuat dengan sangat apik di Martin Place, New South Wales, Australia. Kelas ini sangat terbuka dengan mengikuti konsep pendidikan Reggio Emilia.

 Bak pasir dalam kelas

Filosofinya adalah kerja sama, eksplorasi dan kolaborasi. Pengajaran didasarkan pada kesukaan dan minat anak dan banyak memicu anak untuk bereksplorasi baik di dalam maupun luar
ruangan.

 Suasana kelas

Tiap area dibuat seterbuka mungkin agar anak bisa beraktivitas fisik secara maksimal. Tanpa ada sekat, anak dengan berbagai usia bisa main dalam satu ruangan. Sangat jauh dari nuansa
kaku. Kelas ini mampu menampung 78 anak di bawah usia 5 tahun dengan pencahayaan maksimal.

 Bentuk atap menyerupai awan

Dilihat dari desainnya, memang sengaja membuat anak-anak seperti merasa bermain di halaman dan alam yang luas. Mulai dari langit-langit yang menyerupai awan putih. Bak pasir raksasa juga terdapat di dalamnya.

 Area outdoor

Karpetnya, merupakan rumput sintetis yang teksturnya mendekati rumput asli. Begitu juga area luar ruangan, dibuat seasri mugkin dengan memadukan tanaman asli dan tanaman palsu.
Mainan berupa sepeda pun selalu ada untuk dimainkan anak-anak.

 Sepeda di taman buatan

Desain kelas yang super keren ini dibuat oleh SJB, sebuah firma desain interior dan arsitektur ternama yang bebasis di Sydney, Australia. Mengagumkan, bukan?

 

Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?

Jangan Lewatkan