Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kental Adat Jawa, Filosofi Acara Nujuh Bulanan Kehamilan Aurel

Kental Adat Jawa, Filosofi Acara Nujuh Bulanan Kehamilan Aurel Acara Nujuh Bulanan Aurel/ Foto: Eternize.id

Dream - Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja menggelar upacara Mitoni atau Nujuh Bulanan untuk anak pertama mereka yang masih dalam kandungan. Tinggal di Jakarta, rupanya tak membuat pasangan ini melupakan adat kebiasaan dari leluhurnya.

Aurel memang memiliki darah Jawa, karena orangtuanya berasal dan besar di Jawa Timur. Tak heran kalau ia tetap melaksanakan kebiasaan dalam adat, untuk silus hidup salah satunya Mitoni.

Digelar 18 Desember 2021 lalu di hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, acara ini penuh dengan ritual adat dan tentunya doa bersama untuk kesehatan Aurel, si kecil dalam kandungan dan keluarganya. Dipandu oleh pemandu adat Mamie Hardo, acara ini berjalan khidmat.

Nujuh bulanan Aurel

Untuk kain batik yang dikenakan Aurel dan Atta adalah motif 'Kawung'. Menurut Mamie dalam Instagramnya @mamiehardo, kain tersebut merupakan motif batik yang bentuknya berupa bulatan mirip buah kawung yang ditata rapi secara geometris.

Nujuh bulanan Aurel

"Juga ditafsirkan sebagai bunga Lotus (Teratai) dengan empat lembar mahkota bunga yang merekah. Lotus adalah bunga yang melambangkan umur panjang dan kesucian. Motif Kawung bermakna kesempurnaan, kemurnian dan kesucian," tulisnya.

 

Penuh Doa-doa Baik

Aura Aurel dan Atta begitu bahagia dalam acara tersebut. Dalam salah satu foto tampak digelar Siraman, hal ini dilakukan memiliki filosofi Siraman menyucikan secara lahir dan batin sang ibu dan calon bayi.

Nujuh bulanan Aurel

Acara ini mengandung makna berupa doa-doa terbaik dan rasa syukur yang besar kepada Allah SWT karena telah diberikan buah hati.

Nujuh bulanan Aurel

Diharapkan kelak, anak dalam kandungan lahir dengan sehat, selamat, begitu juga ibunya. Nantinya kehadiran sang anak membawa banyak berkah dalam keluarga.

Nujuh bulanan Aurel

Semoga selalu sehat hingga persalinan, Aurel dan baby A.

 

Belum Lahir, Bayi Aurel dan Atta Sudah Punya Tas Hermes

Dream - Aurel Hermansyah dan sang suami, Atta Halilintar tengah mempersiapkan kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan. Sejumlah kerabat bahkan sudah memberikan kado meskipun sang jabang bayi belum lahir.

Salah satunya adalah Maharani Kemala, pengusaha skincare dan properti asal Bali. Kado yang diberikan sang pengusaha tak tanggung-tanggung, berupa tas Hermes. Hal ini diketahui dari unggahan Aurel di akun Instagramnya @aurelie.hermansyah.

Tas tersebut, dikutip dari Instagram @fashion_aureliehermansyah_ merupakan seri Adada Nappy Bag. Tas yang memang dirancang khusus untuk membawa perlengkapan bayi.

Desainnya minimalis tapi elegan dengan motif kuda khas Hermes dan holder berwarna biru gelap. Ukurannya cukup besar, pastinya cukup untuk membawa segala keperluan bayi.

Tas popok baby AHHA

Penasaran berapa harganya? Tas popok Hermes ini dibanderol US $2.025 atau sekitar Rp29,3 juta. Komentar lucu bermunculan menanggapi unggahan tersebut.

"Mahal an tas baby ah dari pada sepatu nya papata," komentar salah satu warganet.

"Masya allah...masih dlm kandungan aja udah banyak rejekinya..gmna nnti klu uda lahiran ya...the best princes AHHA," ungkap akun lainnya.

Wah senangnya si baby, belum lahir sudah punya Hermes.

 

Harganya Ratusan Juta, Lihat Penampakan Ranjang Mewah Aurel dan Atta

Dream - Salah satu pasangan muda yang kerap mengundang perhatian publik adalah Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Bukan hanya soal keseharian mereka yang mengundang penasaran, tapi juga barang-barang yang dikenakan.

Salah satu yang sangat mencuri perhatian adalah ranjang yang mereka gunakan. Beberapa waktu lalu Atta mengunggah foto dirinya bersama Aurel di kamar pribadinya.

Tampak ranjang besar berdesain klasik di kamarnya. Menurut ulasan Instagram @aureliehermansyah_closet ranjang tersebut merupakan koleksi Lady Americana Spring Bed Heirloom.

Harganya mulai dari Rp50.880.000 hingga R192.000.000. Ukurannya memang sangat besar, dengan headboard warna gelap. Kesan megah sangat menonjol karena bagian sampingnya juga dilengkap headboard.

Kasur Atta dan Aurel

Komentar pun bermunculan menanggapi furnitur megah di kamar pasangan ini. Seperti dari salah satu akun "Kalau tidur pakai kasur itu kayaknya ngak bakal mimpi buruk".

Komentar lainnya menanggapi "Itu kasur pake benang emas ya". Lalu salah satu akun menulis "Itu kalau kebanjiran terus kerendam air bisa selamat gak ya, secara kan mahal banget".

Bagaimana menurut Sahabat Dream, mahal atau terjangkau?

Tas Bayi 'Sultan' Puluhan Juta, Kado Atta-Aurel untuk Anak Baim Wong

Dream – Baim Wong dan Paula baru saja dikaruniai anak kedua beberapa waktu lalu yang berjenis kelami laki-laki dan diberi nama, Kenzo Eldrago Wong. Kebahagiaan tentu saja menyelimuti keluarga mereka.

Para kerabat dan sahabat pun ikut senang atas kelahiran Kenzo, termasuk Atta dan Aurel. Pasangan ini bahkan menyiapkan kado khusus untuk Kenzo. Tak tanggung-tanggung, mereka membelikan tas bayi "sultan" seharga puluhan juta.

Tas tersebut merupakan koleksi dari rumah mode Italia, Gucci. Dalam sebuah video blog yang diunggah oleh Atta Halilintar, ia dan istrinya terlihat membeli Gucci Off The Grid Tote Bag yang bakal diberikan pada keluarga Baim Wong sebagai kado.

Menurut akun Instagram @fashion_aureliehermansyah_atta harga tas itu diketahui senilai US$1,690 atau sekitar Rp24,5 juta. Memiliki desain khas Gucci berwarna cokelat dengan pola logo brand tersebut di setiap sisinya.

Tas bayi Gucci

Tas ini terlihat sangat besar dan cukup untuk membawa banyak barang keperluan bayi seperti popok, baju ganti, dan lain-lain. Tas mewah ini dicap sebagai tas yang hanya dimiliki oleh bayi sultan mengingat harganya yang bikin geleng-geleng kepala.

Netizen pun ikut bereaksi melihat harga tas bayi sultan ini. “Kado sultan min,” ungkap salah satu warganet

“Wowww….mehong juga hrgnnya,” komentar dari salah satu akun.

Laporan Elyzabeth Yulivia

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mengenal Upacara Tingkeban dalam Tradisi Jawa dan Doa Kehamilan 7 Bulan untuk Ibu serta Janin

Mengenal Upacara Tingkeban dalam Tradisi Jawa dan Doa Kehamilan 7 Bulan untuk Ibu serta Janin

Tingkeban adalah upacara adat Jawa yang dilakukan untuk merayakan kehamilan tujuh bulan sebagai tanda syukur.

Baca Selengkapnya
Dikira Pindah Agama Gegara Rayakan Natal, Begini Penjelasan Wulan Guritno

Dikira Pindah Agama Gegara Rayakan Natal, Begini Penjelasan Wulan Guritno

Wulan Guritno buka suara soal fotonya saat merayakn natal

Baca Selengkapnya
Mengenal Acara 1000 Hari Orang Meninggal sebagai Tradisi Masyarakat Jawa, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Mengenal Acara 1000 Hari Orang Meninggal sebagai Tradisi Masyarakat Jawa, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Dalam acara selamatan, doa-doa khusus biasanya dipanjatkan untuk orang yang telah meninggal dunia seperti doa tahlil dan doa untuk arwah.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tampak Sepele Tapi Aksi Suami Jadikan Tangan Sebagai Bantal Kepala Istri Tertidur di Pernikahan Ini Bikin Baper

Tampak Sepele Tapi Aksi Suami Jadikan Tangan Sebagai Bantal Kepala Istri Tertidur di Pernikahan Ini Bikin Baper

Alih-alih membangunkan istrinya, si suami menjadikan tangannya sebagai bantalan kepala pujaan hatinya.

Baca Selengkapnya
Buka Puasa Bukan Ajang untuk 'Balas Dendam', Pahami Kembali Hikmah Berpuasa

Buka Puasa Bukan Ajang untuk 'Balas Dendam', Pahami Kembali Hikmah Berpuasa

'Balas dendam' saat berbuka secara tidak langsung menunjukkan adanya unsur paksaan dalam berpuasa.

Baca Selengkapnya
Krisdayanti Terkejut Melihat Mushola Megah di Rumah Baru Atta dan Aurel: Luar Biasa!

Krisdayanti Terkejut Melihat Mushola Megah di Rumah Baru Atta dan Aurel: Luar Biasa!

Krisdayanti takjub lihat rumah dan mushola di rumah baru Atta dan Aurel.

Baca Selengkapnya
Potret Krisdayanti Buka Puasa dan Tarawih Bareng di Rumah Aurel Hermansyah

Potret Krisdayanti Buka Puasa dan Tarawih Bareng di Rumah Aurel Hermansyah

Krisdayanti ngabuburit sampai tarawih bareng keluarga putrinya Aurel Hermansyah.

Baca Selengkapnya