Kekuatan 'Bom Cinta' untuk Anak, Hubungan Jadi Lebih Positif

Merupakan taktik yang dimaksudkan untuk membantu menjalin hubungan yang mendalam dengan anak.

Mutia Nugraheni
| 11 Juni 2021 12:03

Dream - Tak semua orangtua bisa mengucapkan " cinta" dan " sayang" dengan mudah pada anak-anaknya. Tiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda. Mungkin selama ini Sahabat Dream kerap sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas harian dan merasa tak terkoneksi baik dengan anak.

Anak kerap berulah, rewel, tantrum dan selalu bersikap negatif. Jika merasa demikian, saatnya menerapkan " bom cinta" . Bom cinta adalah taktik yang dimaksudkan untuk membantu menjalin hubungan yang mendalam dengan anak dengan menawarkan perhatian penuh Anda tanpa gangguan

" Pada dasarnya, ini adalah waktu berkualitas yang ditingkatkan satu tingkat. Lebih khusus, bom cinta adalah pendekatan intervensi yang dapat digunakan ketika anakstres, menunjukkan perilaku tantrum atau ketidakpatuhan dan mengalami masa sulit," ujar Reena B. Patel LEP, BCBA, ahli parenting dan psikolog, dikutip dari PureWow.

Tujuannya, adalah bahwa melalui sejumlah waktu tertentu yang penuh kasih sayang dengan anak yang memegang kendali. Misalnya, memainkan permainan Hot Wheels favoritnya, main air seharian, atau makan makanan kesukaannya.

" Cara ini dapat mengatur ulang emosi dan perilaku anak kembali ke wilayah netral," kata Patel.

 

Selanjutnya :

Tanda anak membutuhkan bom cinta

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan