Kehadiran Tante Berdampak Besar Pada Mental Buah Hati

Terkadang anak bisa lebih terbuka dengan tantenya.

Mutia Nugraheni
| 11 November 2021 10:03

Dream - Bukan hanya orangtua yang dibutuhkan anak dalam tumbuh kembangkan. Dibutuhkan 'satu desa' untuk membesarkan seorang anak, mungkin Sahabat Dream pernah mendengar ungkapan tersebut.

Hal ini memang ada benarnya, karena anak membutuhkan sosok lain selain orangtua sebagai contoh, teladan hingga bertukar pikiran. Salah satunya adalah tante. Bisa adik dari ayah maupun ibu.

Akan sangat baik jika buah hati sering menghabiskan waktu dan cukup dekat dengan tante-tantenya. Mengapa? Menurut seorang pakar anak, kehadiran tante dalam masa tumbuh kembang anak sangat penting karena memiliki peran lain yang kadang orangtua tak bisa lakukan.

Seperti, tante bisa turun tangan ketika hubungan anak-anak dan orang sedang kurang baik. Bukan hal yang tidak mungkin jika suatu saat nanti anak-anak akan mengalami perbedaan pendapat dengan orangtua.

Ketika hal itu terjadi, tante memiliki posisi penting yang bisa masuk ke dalam permasalahan untuk membantu meluruskan masalah. Tante yang cukup dekat dengan keponakannya akan tahu bagaimana memancingnya berbicara.

Melanie Notkin, seorang penulis SAVVY AUNTIE, berbicara tentang bagaimana tante memiliki peran penting dan kemampuan yang luar biasa untuk mendengarkan anak-anak kita tanpa menghakimi mereka.

Tante bisa menjadi pendengar yang baik tanpa langsung memberi penghakiman. Ketika anak-anak tidak bisa bercerita kepada orangtua, tante bisa menjadi sosok yang dipercaya. Selengkapnya baca di Diadona.id.

Selanjutnya :

Ledakan Emosi Pada Anak 7-9 Tahun, Ternyata Ini Sebabnya

Wow! Interior Kamar Bayi Para Artis Ini Sangat Super Mewah

Jangan Lewatkan