Keamanan Internet Bagi Anak yang Penting Diterapkan di Rumah

Kejahatan cyber bisa terjadi kapan saja dan jangan sampai anak jadi korbannya.

Mutia Nugraheni
| 23 Juni 2020 14:03

Dream - Sekolah secara online, bahkan mengaji hingga les menari semua dilakukan dengan koneksi internet. Termasuk anak-anak mencari hiburan dan permainan. Boleh dibilang, akses internet kini jadi kebutuhan penting di rumah.

Bagi Sahabat Dream yang memiliki laptop, tablet dan PC khusus untuk anak mengakses internet, penting untuk selalu memeriksanya secara rutin. Kejahatan cyber bisa terjadi kapan saja dan jangan sampai anak jadi korbannya.

Hal yang sangat penting dilakukan di rumah adalah memastikan anak aman saat online, baik saat sekolah, mencari bahan pelajaran atau zoom meeting dengan gurunya. Bagaimana caranya?

Gunakan Google Security Check Up
Perangkat di rumah mungkin sudah memiliki akun Google. Untuk pengamanan berlapis, gunakan fitur Security Checkup dalam dua menit. Fitur ini akan menunjukkan aplikasi pihak ketiga yang telah diberikan akses, perangkat yang menggunakan akun Anda, dan peristiwa terkini apa pun yang mungkin membahayakan keamanan koneksi.

Bahkan akan memperingatkan melalui notifikasi jika ada sesuatu yang terlihat aneh, seperti jika akun ditautkan ke perangkat seperti ponsel lama. Fitur ini sangat penting agar akun di rumah aman bagi anak.

 

Selanjutnya :

Perkuat dan Kelola Kata Sandi

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang

Jangan Lewatkan