Kate Middleton Bakal Jalani Aturan Ini di Persalinan Ketiganya

'Baby team' disiapkan khusus dalam menyambut kelahiran bayi Kate Middleton.

Mutia Nugraheni
| 10 April 2018 18:03

Dream - Pangeran William dan Kate Middleton sedang bersiap-siap menyambut kelahiran anak ketiga mereka. Diperkirakan, sang jabang bayi ini bakal lahir sekitar tanggal 23 pada bulan April ini. Sederet persiapan pun dilakukan oleh tim medis serta petugas keamanan dan Kerajaan Inggris.

Keamanan keluarga ini jadi hal yang utama, termasuk kenyamanan Kate saat menjalani persalinan. Rupanya Kate kembali akan melahirkan di rumah sakit, tempat ia juga melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte, yaitu di Lindo Wing of St. Mary's Hospital, Paddington, London.

Satu paviliun bakal dibooking khusus untuk Kate Middleton. Kabarnya, harga kamar inap yang bakal digunakan Kate mencapai US $9.650 atau sekitar Rp133 juta. Sebelum digunakan, kamar tersebut bakal diperiksa oleh petugas khusus yang dijuluki 'baby team'.

 Mau Tampilan Kate Middleton? Rogoh Kocek Rp 90 Jutaan Dulu

Pemeriksaan keamanan bukan hanya dilakukan di area kamar Tapi juga bagian luar, bahkan hingga udara. Untuk area yang bakal dimasuki Kate dipasang pita keamanan antirusak. Seluruh tim akan bersiap, baik tim medis, tim keamanan, hingga tim komunikasi yang akan berinteraksi dengan media.

Pangeran William akan berada di sisi sang istri. Setelah bayi lahir, orang pertama yang harus diberitahu adalah Ratu Elizabeth. Hal ini merupakan aturan ketat Kerajaan yang harus diikuti Kate dan William.

Aturan keamanan dan protokoler kerajaan harus diikuti Kate Middleton termasuk saat bersalin. Hal ini demi kenyamanan dan keselamatannya. Nantinya selama Kate Middleton menjalani proses persalinan, dua anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte akan berada di rumah Carole Middleton, ibu dari Kate.

Setelah selesai melahirkan, Carole baru akan datang ke RS membawa serta dua cucunya, untuk menemui adik kecil mereka. Pengumuman resmi, berupa papan pengumuman di depan istana Buckingham, termasuk di pemberitahuan di media sosial baru dilakukan setelahnya.

Sumber: Harper's Bazaar

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan