Janji Surga dari Allah SWT untuk Ibu yang Keguguran

Selalu ada balasan yang membahagiakan bagi setiap orang yang ditimpa musibah, dan kemudian ia bersabar karenanya.

Mutia Nugraheni
| 7 Februari 2020 10:03

Dream - Kehilangan buah hati saat masih dalam kandungan tentunya membuat orangtua, khususnya ibu, merasa sangat terpukul dan sedih. Keguguran bisa terjadi di trimester berapa pun, bahkan ketika jelang persalinan.

Dikutip dari Bincang Muslimah, penting untuk mengetahui ada balasan yang begitu besar untuk para ibu yang mengalami keguguran. Asalkan, tetap berprasangka baik terhadap Allah SWT.

Selalu ada balasan yang membahagiakan bagi setiap orang yang ditimpa musibah, dan kemudian ia bersabar karenanya. Termasuk seorang ibu yang mengalami keguguran.

Meninggalnya calon bayi karena keguguran yang tidak disengaja, kemudian sang ibu menerima dengan hati yang ikhlas dan sabar, dijanjikan surga dari Allah SWT.
Hal tersebut sesuai dengan hadist berikut.

 HR Muslim soal keguguran

" Dari Abu Hasan dia berkata, ‘Aku berkata kepada Abu Hurairah; Kedua putraku telah meninggal, Apakah kamu mendengar dari Rasulullah sebuah hadits yang dapat engkau bacakan untuk kami, dengannya kami dapat menenangkan hati kami dari kesedihan atas sepeninggalnya anak-anak kami?' Abu Hurairah berkata; Ya; 'Anak-anak kecil mereka berlarian di surga dengan bebas, salah seorang dari mereka berjumpa dengan bapaknya atau kedua orangtuanya, lalu dia meraih ujung bajunya, atau beliau mengatakan; ‘Dengan tangannya sebagaimana aku memegang ujung bajumu ini, dia tidak akan berpisah dengan bapaknya sehingga Allah memasukkan dia dan bapaknya ke dalam surga.” (HR. Muslim)

 

Selanjutnya :

Baitul Hamdi

Topik Terkait :

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan