Jaga Wudhu dan Nafkah Halal, Amalan Agar Anak Cerdas dan Sholeh

Simak cerita Said Nursi, seorang pembaharu Islam dari Turki .

Mutia Nugraheni
| 12 Juni 2021 10:24

Dream - Memiliki anak yang pintar dan sholeh/ sholeha jadi dambaan setiap orangtua muslim di dunia. Untuk mewujudkannya tentu tak mudah. Kita harus mendidik dan mengasuh sesuai syariat Islam

Ada satu pelajar penting dari kehidupan Said Nursi, seorang pembaharu Islam dari Turki yang berpikiran modern dan moderat. Ia menulis lebih dari 130 risalah. Sejak kecil ia dikenal sebagai seorang anak yang mempunyai kecerdasan luar biasa dan akhlak yang baik sehingga terlihat begitu cemerlang di antara yang lainnya.

Dikutip dari Iqra.id, Syekh Fathullah Effendi yang merupakan guru dari Said Nursi memberinya gelar Badiuzzaman yang artinya “ Kekaguman Zaman” karena kecemerlangannya. Diceritakan bahwa Said Nursi dapat menghafal sebuah kitab hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Saking cerdas dan pandainya, Said Nursi membuat teman-temannya iri dan minder, sehingga banyak murid yang protes ke guru-gurunya karena kemampuannya melampaui jauh teman-temannya, dan guru-guru cenderung lebih sayang kepadanya.

Kecerdasan Said Nursi membuat para guru penasaran bagaimana orangtua Said Nursi merawat dan membesarkannya sehingga menjadi anak yang cerdas. Berangkatlah para guru ke desa tempat di mana orangtua Said Nursi tinggal. Said Nursi tinggal dan belajar di Istanbul sedangkan orang tuanya tinggal dan hidup di pedesaan.

 

Selanjutnya :

Melanggengkan Wudu

BERANI BERUBAH: Bunga Rezeki dari Rak Bunga - Berani Berubah

Jangan Lewatkan