Jadi Orangtua, Ussy Sulistiawaty Akui 'Hobi' Melarang

Sikap sering melarang yang diterapkan Ussy tentu saja diprotes anak-anaknya.

Cynthia Amanda Male
| 25 April 2018 14:05

Dream - Ussy Sulistiawaty mengungkap kalau dirinya termasuk orangtua yang sangat disiplin. Ia tak ragu untuk bersikap tegas pada keempat putrinya dan kerap kali melarang. Hal ini karena kadang muncul rasa khawatir ia ingin anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang baik.

Sikap sering melarang yang diterapkan Ussy tentu saja diprotes anak-anaknya. Menanggapi reaksi sang anak, Ussy pun berusaha mempertimbangkan kembali larangan yang dibuat dan membuka diskusi dengan anak-anaknya.

Salah satu larangan yang dulu sempat ia terapkan pada anak-anaknya adalah berenang. Ussy ternyata takut putrinya terluka atau tenggelam, tapi kini larangan itu dicabutnya.

" Salah satu laranganku adalah berenang. Karena aku takut berenang. Tapi, sekarang sudah mulai memperbolehkan,” ungkap Ussy saat ditemui dalam acara Dancow Inspiring Mom di Jakarta, 24 April 2018.

Tak hanya itu, dulu Ussy juga sangat melarang anak-anaknya bermain gadget. Bahkan ia sempat dijuluki orangtua yang tak gaul karena larangannya itu.

“ Aku tidak mengizinkan dia memakai gadget. Sampai disebut ‘anak kampung’, ‘tidak gaul’, tapi itu prinsip saya. Dan sekarang sudah dibolehkan tapi hanya setiap Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Walaupun tengah sibuk dengan bisnis make up, properti, makanan dan dunia hiburan, Ussy mengaku berusaha semaksimal mungkin selalu ada untuk keempat putrinya. Ia mengungkap kalau sebagai orangtua memang harus terus belajar.

“ Walaupun saya punya empat anak dan yang paling besar sudah 13 tahun, saya tetap belajar sampai hari ini. Termasuk belajar memberikan kebebasan untuk mereka supaya lebih banyak tahu," ungkapnya.

Topik Terkait :

Raffi Ahmad & Nagita Slavina | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 4

Jangan Lewatkan