Intip Penerapan Sistem Sekolah Tatap Muka Jepang Saat Pandemi

Jendela tetap terbuka untuk ventilasi, baik itu musim panas atau musim dingin.

Mutia Nugraheni
| 4 Oktober 2021 10:07

Dream - Seluruh negara di dunia masih berkutat dengan masalah pandemi karena virus Covid-19. Pada awal September 2021 beberapa negara akhirnya memutuskan untuk kembali membuka sekolah dengan penerapan protokol kesehatan demi kelangsungan pendidikan generasi mendatang.

Jepang salah satunya. Dalam sebuah artikel oleh Japan Times, Mio Sato, Kepala Sekolah Dasar Funabori, salah satu sekolah dasar negeri terbesar di Edogawa, Tokyo membagikan pedoman yang ditetapkan oleh kementerian pendidikan mereka.

Penerapan jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan menjadi keharusan. Dikutip dari SmartParenting, terpal biru dibentangkan di dekat pintu masuk untuk memperluas area penggantian sepatu, di mana siswa melepas sepatu mereka untuk beralih ke sandal dalam ruangan.

Setiap pagi, siswa diwajibkan untuk menyampaikan catatan suhu harian mereka kepada guru. Jika siswa lupa melakukannya, guru mengukur suhu mereka di tempat. Jendela tetap terbuka untuk ventilasi, baik itu musim panas atau musim dingin.

 

Selanjutnya :

Tak Mudah tapi Harus Dilakukan

Webinar Ruang Keluarga So Klin Antisep

Jangan Lewatkan