Inspirasi dari Agatha Suci, Asuh 2 Anaknya yang Berkebutuhan Khusus

Tak ada yang bisa mengalahkan kekuatan cinta para orangtua!

Mutia Nugraheni
| 14 Januari 2022 10:07

Dream - Nama Agatha Suci dikenal publik ketika mengikuti ajang kompetisi tarik suara " Indonesian Idol" . Ia dulu dikenal dengan panggilan Suci " Idol" . Kini, dirinya sudah jadi ibu dua anak dan kerap membagikan keseharian dan inspirasi di akun Instagramnya @agathasuci.

Salah satu yang membuat sosoknya begitu menarik adalah semangatnya mendampingi dua buah hatinya, yang merupakan anak kebutuhan khusus (ABK). Anak pertamanya, Kahlia Adinda, dan anak keduanya memiliki Autism Spectrum Disorder (ASD) atau Austisme.

Keduanya harus menjalani terapi rutin agar tumbuh kembangnya tetap terjaga dengan baik. Suci bersama sang suami, Jeffry Thung, sangat kompak mengasuh dua anaknya.

Lewat Instagram ia juga sering membagikan momen berharga bersama dua anak istimewanya. Hal ini sangat menginspirasi para ibu, terutama yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Tengok beberapa momen tersebut yang begitu mengena di hati.

Pelukan hangat untuk Kahlia

 Kahlia

" Kahlia itu memang punya masalah di sensori. Dia ga suka dipeluk. Cuma makin gede, kayaknya dia udah ngerasa makin butuh pelukan untuk memenuhi kebutuhan sensorinya.. Jadi ketika butuh, Kahlia pasti datengin aku kayak gini, minta dipeluk, ga lebih dari 2 menit. Trus dia senyum2 trus pergi," tulis Suci dalam unggahannya.

Suci selalu siap sedia untuk memeluk putri kesayangannya. Gestur yang tampak sederhana antara ibu dan anak, tapi bagi Suci dan Kahlia begitu istimewa.

 

Selanjutnya :

Kakak adik yang kompak

Fakta-Fakta Dibalik Nama Ibu Kota Negara Menjadi 'Nusantara'

Jangan Lewatkan