Ingin Kompak dengan Si Anak ABG? Tiru Trik Novita Angie

Angie punya trik tersendiri agar kedua anak remajanya tetap kompak dan dekat dengannya.

Mutia
| 10 September 2018 12:12

Dream - Memiliki dua anak yang memasuki usia remaja, tentu jadi tantangan bagi presenter Novita Angie dan sang suami, Sapto Haryo Rajasa.

Anak-anak usia tersebut biasanya sudah sibuk dengan kegiatannya masing-masing dan mulai enggan saat diajak untuk pergi bersama.

Namun rupanya Angie punya trik tersendiri agar kedua anak remajanya tetap kompak dan dekat dengannya. Saat akhir pekan, ia selalu meminta waktu pada anak-anaknya untuk bersenang-senang bersama. Hal ini diungkapkan Angie di akun Instagramnya.

"Sekitar 3 tahun yang lalu, menyadari bahwa my 2Js yang saat itu masih abege sudah mulai punya agenda sendiri dan mulai malas diajak pergi sama papi-maminya, aku ajak ngobrol mereka dan kasih pengertian tentang kesibukan papinya yang membuat papinya kangen sama mereka karena tiap hari ketemunya cuma bisa sebentar, tapi papinya punya waktu santai hanya di weekend. Aku bilang sama mereka kalo weekend adalah waktu kita bisa kumpul lengkap dimana kita bisa ngobrol banyak hal as a family," tulis Angie.

 
 
View this post on Instagram

A post shared by Novita Angie (@novitaangie) on

Rupanya setelah diberi pengertian, kedua anak Angie mulai memahami kalau pentingnya waktu berkualitas untuk keluarga. Akhir pekan pun dimanfaatkan secara berkualitas. Meski kadang tak dipungkiri kedua anaknya juga kadang tak terlalu bersemangat.

"Untungnya mereka bisa mengerti walaupun kadang suka males-malesan juga sih kalo weekend harus pergi sama parentsnya. Namanya juga anak remaja yah," ungkap Angie.

Agar tak terlalu kaku, Angie juga memperbolehkan anaknya pergi dengan temannya saat akhir pekan. Tapi ia juga memiliki satu syarat.

"Trus 2 anak remaja ini jadi gak bisa pergi sama temennya dong pas weekend? Gak kok, mereka tetep bisa pergi bareng sama temennya (bahkan nge-date ð) di hari Sabtu atau Minggu ke mall. Tapi papi dan mami ikut menemani. Bukan berarti ngintilin yah, kadang kita misah juga tapi nanti ketemu lagi untuk makan bareng atau beraktifitas bersama berempatan," tulis Angie.

Wah, solusi yang cukup efektif. Layak ditiru para orangtua yang sudah memiliki anak remaja agar kualitas hubungan keluarga tetap terjaga.

Reino Barack Akui Sudah Putus Dari Luna Maya

Jangan Lewatkan