Ibu Sulap Mobil Jadi Billboard Demi Ginjal untuk Putrinya

Putri Emilia memiliki kelainan ginjal dan sangat membutuhkan donor agar bisa bertahan hidup.

Mutia
| 11 September 2018 10:30

Dream - Usaha dan pengorbanan ibu untuk buah hati kesayangan memang tak akan ada habisnya. Seperti yang dilakukan Emilia, seorang ibu asal Arizona, Amerika Serikat. Ia mengubah mobil mewahnya seperti papan pengumuman berjalan atau billboard untuk mencari donor ginjal.

Putri Emilia memiliki kelainan ginjal dan sangat membutuhkan donor agar bisa bertahan hidup. Sebenarnya sang putri sudah menjalani transplantasi ginjal beberapa tahun lalu. Ginjal yang ditanam di dalam tubuhnya berasal dari kakak tertuanya.

Namun kondisinya saat ini ginjal tersebut tak berfungsi maksimal sehingga membutuhkan ginjal baru. Untuk mendapat donor organ, seperti ginjal tentu tidak mudah. Biasanya diambil dari orang yang meninggal dunia dan bersedia menjadi pedonor organ. Itu pun melalui prosedur yang rumit dan lama.

 Emilia dan putrinya

(Foto: Tucson News)

Untuk donor ginjal bisa juga diambil dari orang yang masih hidup. Biasanya dari keluarga atau yang memiliki kecocokan darah. Emilia pun tak tinggal diam. Bukan hanya menunggu, ia aktif mencari orang-orang yang bersedian mendonorkan ginjal untuk putrinya.

Mobil Lexus mewah miliknya pun dituliskan pengumuman " Putriku butuh ginjal, tipe darah O" . Ia juga menuliskan kontaknya untuk dihubungi.

" Sampai saat ini tak ada yang menghubungi. Putriku telah menjalani cuci datah selama 1 tahun. Aku tak mau memikirkan apa yang terjadi jika kami tak menemukan pedonor," ujar Emilia, seperti dikutip dari Tucson News.

Bayar Tiket Bus Pakai Sampah Plastik di Surabaya

Jangan Lewatkan