Ibu Ini Rela Tak Makan Demi Barang Bermerek untuk Anak

"Aku kadang merasa banyak yang 'menghakimi' karena statusku sebagai ibu tunggal dan aku ingin membuktikannya".

Mutia Nugraheni
| 3 Mei 2017 15:58

Dream - Sarah, seorang ibu tunggal yang tinggal di Toxteth, Inggris, harus berjuang keras mencari uang demi kehidupan dua anak kembarnya, Jayden dan Jacob (8). Ia bekerja paruh waktu di industri event management. Kadang melakukan pekerjaan lain demi menambah pundi-pundi uangnya.

Uang yang terkumpul bukan selalu untuk keperluan sehari-hari. Dibanding kebutuhan pokoknya, ia lebih memilih untuk membelikan kedua anaknya pakaian dan sepatu mahal. Ibu berusia 26 tahun itu mengungkap bahkan rela tak makan seminggu agar bisa membeli barang bermerek untuk putra kembarnya.

" Aku pernah tak makan selama seminggu, demi membelikan mereka Air Jordan. Aku rela melakukan apapun agar mereka jadi populer, karena aku tahu anak yang populer akan lebih mudah menjalani hari-harinya di sekolah. Aku kadang merasa banyak yang 'menghakimi' karena statusku sebagai ibu tunggal dan aku ingin membuktikannya," ujar Sara, seperti dikutip dari Channel 4.

Dalam sebuah program " Single Mums Club" di Channel 4, sebuah stasiun televisi Inggris, Sarah mengungkap kalau itu sudah jadi keputusannya hidupnya. Menurutnya keputusan itu merupakan " win-win solution'. Dengan kelaparan, ia bisa menurunkan berat badan. Kedua anaknya pun bisa menggunakan sepatu mahal.

" Hidupku memang sudah didedikasikan untuk si kembar, kemudian membayar tagihan dan pekerjaan. Ketiga hal itulah yang ingin aku lakukan di masa depan," ujarnya.

Sarah juga bercerita, ia tak ingin anaknya di-bully di sekolah karena berpenampilan buruk atau karena ibunya seorang ibu tunggal. Ia pun selalu mengajarkan anak-anaknya bersikap baik, terutama pada perempuan. Ada tiga 'mantra' yang diajarkan Sarah pada Jayden dan Jacob dalam bersikap.

" Selalu menghargai, peduli dan menyayangi kaum perempuan," ungkap Sarah.

 

Topik Terkait :

Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!

Jangan Lewatkan