Ibu Hamil, Raih Keistimewaan dengan Membaca Alquran

Seperti yang kita tahu, saat hamil ibu jadi lebih sensitif, mudah emosi dan tingkat kecemasannya sangat tinggi.

Mutia Nugraheni
| 7 Maret 2021 10:27

Dream - Kehamilan merupakan takdir dari Allah SWT. Amanah berupa janin yang tengah berkembang dalam rahim sudah sepatutnya dijaga dengan baik. Bukan hanya dengan asupan kaya gizi, tapi juga disirami dengan ibadah yang disukai Allah SWT.

Harapannya, anak dalam kandungan akan tumbuh menjadi generasi yang soleh atau soleha dan mampu menjadi muslim yang baik. Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan selama hamil adalah membaca Alquran.

Seperti yang kita tahu, saat hamil ibu jadi lebih sensitif, mudah emosi dan tingkat kecemasannya sangat tinggi. Membaca Alquran, dikutip dari BincangMuslimah.com, bisa jadi solusi untuk mengatasinya.

Alquran adalah mukjizat yang telah Allah jamin kemurniannya hingga akhir kiamat kelak. Alquran dapat memberikan ketenangan jiwa bagi yang membacanya dan inilah yang menunjukkan bahwa Al-Quran merupakan obat penyakit yang ada di dalam diri umat islam. Dalam QS Al Isra ayat 82 disebutkan:

 Al Isra ayat 82

Artinya: Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

 

Selanjutnya :

Redakan Kecemasan

BERANI BERUBAH: Tour Guide Jadi Bos Pecel - Berani Berubah

Jangan Lewatkan