Ibu Berhijab Asal Indonesia Ikut Kampanye Kecantikan Global

Dibesarkan di Indonesia, Annisa sebelumnya menilai kecantikan dalam satu pandangan.

Mutia Nugraheni
| 5 Maret 2017 08:01

Dream - Dove, salah satu produk perawatan, membuat sebuah proyek yang menggali sisi lebih dalam dari kecantikan perempuan. Bukan hanya masalah kesempurnaan fisik tapi kepercayaan diri dan juga menjadi panutan yang baik.

Proyek yang diberi nama Dove Real Beauty Pledge ini melibatkan 30 perempuan dan anak perempuan, berusia 11 -71 dari lebih dari 15 negara. Dalam proyek ini Dove bekerja sama dengan Mario Testino, fotografer asal London yang pernah memotret Putri Diana serta Pangeran William dan Kate Middleton.

Mario berusaha mengambil foto yang jujur dan indah serta nuansa yang hidup untuk menonjolkan kecantikan khas setiap perempuan. Rangkaian foto akan dipamerkan di New York City dan online untuk dapat dilihat oleh semua pihak.

" Cara Dove memberdayakan perempuan untuk merayakan keunikan dari kecantikan mereka telah lama berdengung dengan saya. Saya selalu mengambil pendekatan yang sama dengan foto-foto saya,” kata Mario Testino seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id.

Tak disangka, salah satu perempuan Indonesia, terlibat dalam proyek ini. Ia adalah Annisa, seorang ibu rumah tangga yang mengenakan hijab. Dibesarkan di Indonesia, Annisa sebelumnya menilai kecantikan dalam satu pandangan.

Ia dulu berpakaian dan tampil layaknya gadis-gadis yang ada di sekelilingnya. Hingga pada suatu kesempatan Annisa melihat bagaimana budaya lain merayakan kecantikan dari bentuk tubuh, warna kulit dan fashion yang berbeda dan ia menyadari keindahan dari keberagaman.

“ Saya belajar bahwa kecantikan itu datang dari hati seseorang dan kebaikan hati. Warna ataupun tekstur kulit bukan tolak ukur kecantikan, selama Anda tersenyum dari dalam hati, Anda adalah wanita yang begitu cantik,” ucap Annisa.

Untuk melihat hasil karya Mario Testino lainnya dan cerita perempuan yang terlibat dalam kampanye ini bisa dilihat di sini.

 

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark

Jangan Lewatkan