Hubungan Keluarga yang Erat Jadi Kunci Psikologis yang Sehat

Relasi yang stabil dalam keluarga berdampak besar pada kesehatan mental seseorang.

Mutia Nugraheni
| 28 November 2019 16:03

Dream - Kesibukan pekerjaan kerap membuat orangtua tenggelam dalam rutinitas. Sering tak disadari, anak-anak semakin besar dan mulai disibukkan oleh kegiatannya sendiri. Penting untuk selalu meluangkan waktu untuk anak dan keluarga.

Jangan sampai hubungan keluarga merenggang. Kondisi hubungan keluarga akan berperan sangat besar pada kesehatan psiklogis anak. Penting diketahui kalau berkumpul bersama keluarga merupakan satu hal yang dapat menjadikan individual sehat secara psikologis dan menjauhkan diri dari depresi seperti menyakiti diri sendiri.

Dengan bersama keluarga tingkat kepuasaan keluarga dan pernikahan cenderung tinggi. Komunikasi yang terbentuk pun menjadi positif yang artinya tidak mudah terpancing emosi. Relasi hubungan pun jadi lebih stabil.

" Saat individu merasa dicintai dan di-support oleh keluarga, omongan negatif dari sekitar tidak akan mempengaruhi dirinya,” ujar Roslina Verauli, MPsi, seorang psikolog keluarga di Jakarta, dalam acara kampanye GoodTime #BedaKeluargaBedaCerita di Jakarta 27 November 2019.

 

Selanjutnya :

Buat agenda kumpul keluarga

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis

Jangan Lewatkan