Hasil Rapor Anak Buruk, Ayah Ini Lakukan Hal Tak Terduga

Anak tersebut sampai kehilangan kepercayaan diri dan mengatakan pada ayahnya kalau 'aku membuat banyak orang kecewa'.

Mutia Nugraheni
| 4 Juli 2018 14:03

Dream - Sophie baru saja pulang dari sekolah dan mendapat laporan penilaian mata pelajaran. Hasilnya, ia mendapatkan banyak nilai 'D', yang termasuk sangat rendah. Hal tersebut membuatnya menangis dan merasa sangat mengecewakan orangtuanya.

Anak perempuan yang memiliki autism spectrum disorder (ASD) atau autisme itu tampak sangat sedih. Ia sampai kehilangan kepercayaan diri dan mengatakan pada ayahnya kalau 'aku membuat banyak orang kecewa'.

Namun Shane Jackson, ayah Sophie bereaksi sebaliknya. Ia membuat rapor khusus untuk Sophie dengan mata pelajaran yang berbeda dan nilai yang sangat mengagumkan.

" Putriku yang memiliki ASD baru saja mendapat nilai D yang cukup banyak pada buku laporan nilainya. Ia menangis dan mengatakan 'aku membuat semua orang kecewa'. Aku lalu membuat rapor untuknya, ini dia," tulis Shane di akun Twitternya.


Rapor Shane untuk Sophie kemudian viral dan banyak yang menganggapnya merupakan ayah yang bijak. Hal ini lantaran tiap anak memiliki kelebihan masing-masing dan tak bisa hanya dinilai dari buku rapor di sekolah.

Manisnya, Sophie juga membuat buku rapor untuk sang ayah. Tapi lucunya, Sophie memberi nilai yang sangat rendah pada sang ayah karena dianggap tak jago saat bergulat dengannya.


Hubungan ayah dan yang sangat manis ya, Sahabat Dream. Layak dicontoh!

Topik Terkait :

Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir

Jangan Lewatkan