Hadapi Anak yang Berulah, Teh Ninih Ajarkan Bacaan Ini

Selalu memohon bimbingan Allah SWT.

Mutia Nugraheni
| 9 Juni 2021 08:03

Dream - Anak-anak memiliki karakter dan sifat masing-masing. Ada kalanya buah hati sangat sulit dihadapi, berulah, mengamuk dan menguji kesabaran kita sebagai orangtua.

Bukan hanya anak balita, tapi juga remaja. Jangan sampai kita menghadapi anak yang berulah dengan penuh emosi. Teh Ninih dalam akun Instagram resminya @ninih.muthmainnah memberikan trik bagi para orangtua saat menghadapi anak yang sulit diatur.

Hal pertama yang penting dilakukan adalah mengendalikan amarah. Jangan sampai emosi meningkat saat menghadapi anak yang berulah.

" Ternyata kemarahan itu tidak menyelesaikan masalah, malah menambah masalah. Ketika marah itu nasihat kita nggak bijak, itu akan mengundang tekanan bahkan di situ akan keluar kata-kata yang tidak mendidik, yang buruk ya," ungkap Teh Ninih.

Ibu dari 7 anak mengingatkan para orangtua untuk banyak-banyak berzikir. Selalu ingat Allah SWT dan berusaha meredakan kemarahan dengan memohon bimbingan-Nya

" Kalau ada anak yang tingkahnya sangat aneh-aneh di situ harus banyak-banyak berzikir A'udzu billahi minasy syaithonir rojiim, kemudian bacaan Subhanallah Walhamdulillah supaya kita dibimbing terus, supaya kemarahannya itu tidak membludak," pesan Teh Ninih.

Beliau juga mengingatkan, jangan mendidik anak dengan kemarahan. Bisa berdampak buruk pada kondisi mentalnya.

" Mendidik anak itu kalau dengan kemarahan anaknya akan menjadi tertekan, tapi kalau mendidik anak dengan bijak anak bisa mengambil nasihat yang baik dari orangtua.. Orang yang ketika menghadapai kenakalan anak selalu online dengan Allah maka semuanya akan dibimbing," ungkap Teh Ninih.

Sumber: Instagram @ninih.muthmainnah

Selanjutnya :

Teh Ninih Ingatkan Bahaya Harta Haram untuk Anak

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan