Habib Umar Ajarkan Amalan Bagi Orangtua Agar Anak Rajin Belajar

Banyak-banyaklah memohon pertolongan Allah SWT agar anak menjadi generasi muslim yang pintar dan berakhlak.

Mutia Nugraheni
| 12 Oktober 2021 14:04

Dream - Anak-anak seringkali tak semangat saat belajar, apalagi saat sekolah online dari rumah. Hal ini tentunya membuat khawatir orangtua. Pasalnya, tak ada guru yang mengawasinya secara langsung dan hanya lewat aplikasi.

Memotivasi anak untuk selalu menuntut ilmu demi masa depan dan mencari ridho Allah SWT memang tak mudah. Bukan hanya menyediakan fasilitas dan kenyamanan untuk anak agar ia semangat belajar, tapi juga mendoakannya.

Ustaz Ayang Utriza Yakin, PhD, intelektual muslim yang menjadi dosen di Universitas Leuven, Belgia memberikan informasi soal amalan penting agar buah hati kesayangan tidak malas belajar. Amalan tersebut ia dapatkan dari Habib Umar bin Hafizh Yaman.

Dalam akun Instagramnya @ayang_utriza_yakin, ustaz Ayang menyampaikan apa yang diajarkan oleh Habib Umar. Dianjurkan untuk mengambil segelas air sumur yang tak tercemar/ air yang sudah dimasak, kemudian bacakan surah Al-Alaq ayat 1-5 hingga 11 kali.

 Amalan agar anak tak malas belajar

Setelah itu, tiupkan ke gelas berisi air tersebut sebanyak tiga kali. Mintalah anak untuk meminumnya. Dengan niat baik orangtua dan izin Allah SWT, InsyaAllah buah hati jadi lebih semangat belajar.

 

 

 

 

 

Selanjutnya :

Ingat Ayah Bunda, Ini Ciri Anak Penyejuk Hati Orangtua dalam Islam

BERANI BERUBAH: Dari Istana ke Donat - Berani Berubah

Jangan Lewatkan