Game Online yang Aman Bagi Anak Menurut Psikolog

Orangtua tetap mendampingi.

Mutia Nugraheni
| 15 Juli 2021 10:07

Dream - Anak-anak saat ini sudah sangat akrab dengan teknologi. Terutama selama pandemi karena mereka tak bisa bebas bermain dan beraktivitas di luar rumah. Game online pun jadi alternatif hiburan selama di rumah.

Banyak orangtua yang langsung menilai kalau semua game online berdampak buruk bagi anak. Faktanya tak demikian. Saskhya Aulia Prima, seorang psikolog lewat akun Instagram resminya @saskhya mengungkap kalau video game bisa memberikan manfaat bagi perkembangan kognitif anak.

 Saskhya

" Bikin anak jadi senang belajar, dan mempertajam kemampuan yang dibutuhkan anak dalam menunjang proses belajar," tulisnya.

Game online memang memiliki dampak positif tapi Saskhya mengingatkan agar waktunya jangan terlalu lama. Hal yang juga penting adalah selalu mendampingi anak saat bermain game dan orangtua tahu seperti apa detail permainan.

" Selalu memperhatikan durasi screen time sesuai dengan usia anak, tetap dampingi dan awasi apa yang anak tonton atau mainkan di gadget, serta tetap imbangi waktu berkualitas untuk anak bergerak in real life serta ngobrol sama orangtua," ungkapnya.

 

Selanjutnya :

Game Online yang Aman Bagi Anak

Peran SBY Saat Main Film" The Tomorrow War" Bareng Chris Pratt

Jangan Lewatkan