Ferry Salim Terus Aktif Perjuangkan Hak Anak Bersama Unicef

Ia seringkali keliling Indonesia bersama Unicef untuk aktif mengkampanyekan pendidikan dan kesehatan anak-anak.

Mutia Nugraheni
| 18 Oktober 2017 10:03

Dream - Selain menjadi aktor, Ferry Salim ternyata sangat aktif memperjuangkan kesehatan dan pendidikan anak-anak. Sejak September 2004 silam, ayah beranak 3 ini telah menyandang gelar duta Unicef (United Nations Children's Fund) selama 12 tahun.

Unicef merupakan salah satu badan di Perserikatan Bangsa-Bangsa yang fokus menangani masalah kesehatan dan pendidikan anak-anak di dunia.

“ Saya sudah 12 tahun jadi duta Unicef. Kegiatannya ya semua masalah anak-anak itu, masalah Unicef,” kata Ferry saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 17 Oktober 2017.

Untuk itu, ia bersama Unicef turut melakukan kampanye aktif terkait pemerataan pendidikan bagi anak-anak. Termasuk terus mengingatkan pentingnya perannya orangtua untuk menjaga kesehatan sang buah hati.

" Memberikan arahan pentingnya sekolah buat anak-anak. Pentingnya orangtua menjaga kesehatan anak-anaknya," ujar ayah dari Brandon Salim itu.

Dalam melakukan kampanye, aktor tampan ini ikut serta bersama Unicef ke berbagai daerah di indonesia. Ia pergi dalam waktu lama ke pelosok-pelosok Indonesia.

" Saya sampai keliling Indonesia dalam 3 bulan bersama Unicef," ungkapnya.

Laporan Sari Afifah

 

Rexona Brightest Squad Hunt 2020 - Coaching Class - 24 November 2020

Jangan Lewatkan