Doraemon Bawa Tantangan Seru untuk Anak SD dan TK di Jabotabek

Ada serangkaian permainan edukasi yang akan dibuat dan melibatkan para siswa.

Mutia Nugraheni
| 27 Maret 2018 19:41

Dream - Karakter Doraemon mulai populer di Indonesia sejak 1991. Kehidupan robot kucing dan teman-temannya, Nobita, Shizuka, Giant dan Suneo disajikan dengan cerita seru penuh petualangan. Tak heran kalau sampai ini sosok Doraemon masih sangat disukai anak-anak.

Sebuah program seru dibuat bernama Doraemon School Adventure. Tokoh-tokoh Doraemon bakal mendatangi 25 sekolah di Jabodetabek, tingkat SD dan Taman Kanak-kanak. Nantinya ada serangkaian permainan edukasi yang akan dibuat dan melibatkan para siswa.

" Sekarang muncul banyaknya karakter kartun, anak zaman sekarang kehilangan salah satu karakter kartun legendaris, Doraemon. Dari program ini kita ingin mengajak
mereka untuk mengenal kembali Doraemon," ujar Irma di Kopi Kalyan Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.

Akan ada kegiatan 'Morning Hello to the Classroom', 'Dancing Show' di mana anak-anak akan menari bersama Doraemon and Friends. Lalu permainan Wall Message Board untuk menulis impian dan cita-cita, serta permainan ketangkasan yang melatih skill dan rasa percaya diri.

Saat berkunjung Doraemon akan memberi tantangan kepada anak-anak. Hal ini memicu rasa percaya diri, bakat serta keterampilan anak, seperti menari, menyanyi, melukis, dan lainnya.

" Kami harap program ini dapat memberikan banyak manfaat dan membuat anak-anak bersemangat untuk menjadi bintang bagi dirinya, orangtua, teman, dan lingkungan sekitar," ungkap Irma.

Laporan Dina Nazhifah

Topik Terkait :

GELORA: MAGNUMENTARY OF GEDUNG SAPARUA

Jangan Lewatkan