Donita Tak Pernah Membatasi Anaknya Untuk Berekplorasi

Donita memberanikan diri untuk berkata Iya Boleh kepada anaknya

Nur Ulfa
| 1 Mei 2017 13:47

Dream - Memiliki anak yang usianya masih dibawah tiga tahun membuat Donita ekstra hati-hati untuk menjaganya. Terlebih anak diusia segitu tengah aktif-aktifnya untuk bereksplorasi.

Donita mengaku jika dia tak pernah membatasi buah hatinya untuk bereksplorasi. Dia juga sangat berani untuk berkata Iya Boleh ketika melihat anaknya tengah bereksplore diri.

" Jangan karena ketakutan ibunya, membuat anak menjadi takut dengan hal - hal tertentu," Kata Donita di Jakarta Selatan.

Meski demikian, Donita tak memungkiri jika masih banyak orang tua masih berkata tidak boleh kepada buah hatinya, baginya hal itu bisa menghambat tumbuh kembang anak untuk bereksplorasi.

" Kita sering sekali bilang jangan. Kalau kita sering bilang jangan, otomatis anak menjadi takut. Jadi, ketika tidak ada orangtua di rumah, anak menjadi lebih penasaran dan semakin ingin mencoba," tambahnya.

Wanita 28 tahun ini pun menegaskan kepada orang tua lain agar berani untuk berkata Iya Boleh kepada buah hati jika tengah melihat buah hatinya berkesplorasi.

" Jadi, inilah saatnya bilang Iya Boleh kepada anak kita," tutupnya.

Topik Terkait :

Nagita Positif hamil Anak Kedua

Jangan Lewatkan