Doa Saat Hamil Tua, Ikhtiar Demi Lancar Persalinan

Jelang persalinan ibu biasanya mengalami kecemasan luar biasa. Selain membaca Alquran, perbanyak lantunkan doa-doa berikut.

Mutia Nugraheni
| 7 September 2021 08:04

Dream - Memasuki usia kehamilan 30 minggu, perut sudah semakin besar. Punggung kerap terasa nyeri, sulit tidur, dan ibu mulai mengalami sesak napas. Belum lagi ibu suka merasa gelisah menghadapi persalinan.

Untuk mengurangi kecemasan, sangat disarankan untuk banyak berserah diri pada Allah SWT. Lantunkan doa-doa penuh pengharapan agar kehamilan bisa berjalan dengan baik, persalinan berjalan lancar, ibu dan bayi dalam keadaan sehat serta anak yang hadir bisa jadi penyejuk hati.

Membaca Alquran secara rutin merupakan hal sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Selain itu ada doa-doa yang sebaiknya dibaca setiap hari agar persalinan lancar dan ibu merasa lebih tenang menjalani kehamilan.

Berikut adalah doa yang dapat diamalkan:

 Doa hamil besar

Allahumma Asaluka Husnal Khuluqi wa Haunat Thalqi, Ya Khalqan Nafs Minan Nafs, Ya Mukhallisan Nafsi Minan Nafsi, Ya Mukhrijan Nafsi Minan Nafsi Khallisni

Artinya: “ Ya Allah, Aku meminta kepada-Mu diberikan perangai yang baik dan kemudahan melahirkan. Ya Allah Yang Maha Menciptakan janin, Yang Mempermudah keluarnya janin, Yang Mengeluarkan janin dari rahim ibunya. Permudahlah proses persalinanku.”

 

Selanjutnya :

Baca juga doa berikut

Topik Terkait :

Penampilan BCL Banjir Pujian Saat Berziarah ke Makam sang Suami

Jangan Lewatkan