Deteksi Dini Gejala Autisme pada Anak

Cobalah untuk lebih peka pada perkembangan si kecil.

Tantiya Nimas Nuraini
| 9 Juli 2019 16:04

Dream - Autisme merupakan salah satu penyakit yang belakangan banyak ditemukan pada anak-anak. Rata-rata penyakit autisme ditemukan pada anak di usia balita.

Autisme merupakan suatu penyakit yang terjadi karena adanya kelainan pada perkembangan saraf. Autisme secara umum akan ditandai dengan gangguan dalam interaksi sosial, perkembangan bahasa serta komunikasi. Namun, ciri-ciri anak menderita autisme berbeda-beda mulai dari yang ringan hingga ciri yang berat.

Anak yang terindikasi menderita autisme sebenarnya sudah bisa dilihat dan dirasakan sejak usia 2-3 tahun. Tidak jarang juga anak telah menunjukkan gejala autisme sejak mereka lahir. Namun, pada umumnya gejala autisme pada anak bisa para orangtua rasakan dan lihat pada usia 18-36 bulan.

Bagi para orangtua sebaiknya selalu perhatikan perkembangan anak sejak mereka kecil. Dengan memperhatikan pola perkembangannya, orangtua bisa mendeteksi dini apakah si kecil terkena suatu penyakit ataupun sindrom termasuk gejala autisme. Berikut dream.co.id memberikan informasi gejala autisme pada anak.

Selanjutnya :

Gejala Autisme: Interaksi Sosial

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan