Demi Ibu, Chelsea Islan Jadi Relawan Kanker

Ia memiliki tugas untuk aktif melakukan kampanye soal kesehatan payudara.

Mutia Nugraheni
| 4 Oktober 2018 14:08

Dream - Chelsea Islan memiliki kesibukan lain selain menjadi seorang aktris. Gadis kelahiran Washington D.C, Amerika Serikat ini juga aktif dalam LovePink, organisasi yang mengkampanyekan kesehatan payudara dan memberi dukungan penuh pada para pasien kanker payudara.

Chelsea memang merupakan duta dari LovePink. Ia memiliki tugas untuk aktif melakukan kampanye soal kesehatan payudara, terutama pencegahan kanker kepada remaja perempuan.

Tugas ini diterimanya dengan senang hati karena ia mendampingi langsung sang ibu, Samantha yang juga pengidap kanker payudara. " Alasan mau telibat dalamm kampanye ini yang pertama, ibuku juga survivor dari breast cancer dan yang kedua, belum ada generasi muda yang menyuarakannya," kata aktris yang memiliki nama panjang Chelsea Elizabeth Islan ini.

Dengan kondisi sang ibu yang mengidap kanker, membuat Chelsea lebih peduli dengan kesehatannya. Semaksimal mungkin ia menerapkan gaya hidup yang sehat.

" Semua kembali pada diri kita sendiri. Makanannya sehat gak,lifestyle kita bagaimana, tidurnya harus cukup. Bukan karena keturunan atau bagaimana jadi kembali lagi pada pribadi masing-masing," ungkapnya.

Salah satu cara Chelsea menerapkan hidup sehat adalah memastikan dirinya memiliki waktu istirahat yang cukup. Kesibukannya di dunia hiburan yang sangat padat memang kadang menyita waktu tidurnya. Untuk itu, ia berusaha menyeimbangkan agar kondisi tubuh selalu fit.

" Rutinitas tidak ada yang berubah, maksudnya tetap menjaga kesehatan, bukan hanya olahraga saja tapi jam tidur cukup atau tidak," ungkapnya.

Laporan Erisa Riyana

Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker

Jangan Lewatkan