Ciri-ciri Istimewa Anak Pembuka Rezeki untuk Orangtua

Ada ciri-ciri tertentu di mana seorang anak akan menjadi pembawa rezeki besar.

Mutia Nugraheni
| 12 Desember 2017 09:58

Dream - Memiliki buah hati merupakan anugerah yang tak terhingga dari Allah SWT. Setiap kehadiran anak tentunya dibarengi rezeki dan keberkahannya masing-masing. Tapi tahukah Sahabat Dream, ada anak yang setelah kehadirannya, pintu rezeki orangtuanya langsung terbuka lebar.

Rezeki bentuknya bisa berbagai macam, bukan hanya harta. Nah, ada ciri-ciri tertentu di mana seorang anak akan menjadi pembawa rezeki besar. Apa saja? Berikut 6 cirinya.

1. Cinta pada Allah dan RasulNya
Anak yang mencintai Allah dan RasulNya. Artinya selalu menurut apa yang diperintahkan dan menjauhi laranganNya, tidak menyekutukanNya dengan apapun serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladannya.

Sejak dini anak ini telah menjadi anak yang mudah dibimbing menuju agama dan tidak keras hatinya. Kondisi itu terus menerus bertambah seiring bertambahnya umur anak tersebut. Mudah menerima pelajaran agama. Anak-anak ini akan dilimpahi rezeki yang bisa diberikan langsung padanya atau lewat orangtuanya.

2. Gemar membaca Al Quran
Beruntunglah para orangtua yang mempunyai anak yang menjadikan Al Quran sebagai bacaan wajibnya. Tidak pernah malas disuruh mengaji. Bahkan mengaji menjadi salah satu kegemarannya. Dimudahkan menghapal surah-surah dalam Alquran.

3. Suka berbuat amal saleh dan kebajikan
Anak mengerjakan kewajibannya sebagai hamba Allah sejak dini, seperti saalat, puasa dan mempunyai akhlak yang baik. Anak yang membawa rezeki begitu mudah tergerak hatinya untuk melakukan amal saleh. Hatinya begitu peka pada lingkungan, mudah berbuat baik serta gampang diarahkan.

4. Berbakti pada orangtua
Anak yang menempatkan orangtuanya di atas segala-galanya. Paham betapa pentingnya peranan orangtua bagi kehidupannya. Dia tidak akan dapat membalas jasa orangtuanya. Bakti itu ditunjukkan dengan menghormatinya, mematuhi perintahnya, tidak menyakiti hatinya, dan selalu berbuat baik kepada kedua orang tua. Bahkan apabila orangtuanya berbeda keyakinan / agama dengan dirinya pun tetap tidak mengurangi rasa hormat padanya.

Selengkapnya baca di sini.

Sumber: Wajib Baca

Topik Terkait :

Mengintip Rumah Upin dan Ipin di Dunia Nyata

Jangan Lewatkan