Cerita Pilu Kakak Lindungi Adik Bayinya dalam Kotak Plastik

Sang ibu meninggalkan mereka begitu saja di trotoar ketika hari masih gelap.

Mutia Nugraheni
| 19 Juni 2017 18:03

Dream - Sebuah insiden yang sangat memilukan dan menyayat hati baru saja terjadi di jalanan Thu Doc, Hanoi, Vietnam. Pada pagi hari ketika warga melintas di daerah tersebut, mereka dikejutkan dengan kehadiran seorang anak 6 tahun yang duduk di trotoar memegang erat kotak plastik bekas bir.

Setelah dilihat ternyata kotak plastik tersebut berisi bayi yang tertutup selimut. Sang kakak tampak menjaga adik bayinya dan terlihat panik serta ketakutan di trotoar. Tangan si kakak terus memegangi kotak tersebut, tak mau terlepas.

Usut punya usut ternyata kakak beradik ini diantarkan oleh seorang perempuan sekitar pukul 5 pagi, saat hari masih gelap. Menurut cerita si kakak, perempuan tersebut adalah ibunya sendiri. Sang ibu, menurut ceritanya, menaruh ia dan adiknya di trotoar karena akan mengisi bahan bakar di pom bensin.

Tapi ditunggu-tunggu hingga pagi menjelang siang, si ibu tak kunjung datang. Polisi pun datang untuk mengusut kasus ini. Pihak kepolisian dan otoritas setempat berusaha mencari ibu atau orangtua anak-anak tersebut.

" Pagi itu di luar gereja ada seorang bayi usinya sekitar 2 bulan dan kakaknya yang terlantar di jalan. Saat ini bayi sudah dibawa ke rumah sakit, kami berharap siapapun yang mengenalnya bisa menghubungi pihak terkait agar kami bisa mendapatkan informasi," ujar Nhu Goc, salah satu otoritas setempat, seperti dikutip dari The Sun.

Deputi dari wilayah Thu Duc Youth, Nguyen Thi Hong Chau, mengungkap kalau kasus penelantaran ini sangat menyedihkan sekaligus menyayat hati. Seorang anak yang masih berusia 6 tahun dengan bayi 2 bulan ditinggal begitu saja di jalan pagi-pagi buta.

" Pihak perlindungan anak dan kami menangis saat mendengar dan menangani kasus ini. Si kakak yang masih 6 tahun menangsi kencang, panik sementara di sampingnya sang adik yang masih berusia 2 bulan ditaruh begitu saja di kotak plastik," ujar Hong Chau.

 

 

 

Topik Terkait :

Suami Dilantik, Chacha Frederica Sah Jadi Ibu Bupati

Jangan Lewatkan