Cara Seru Asah Skill dan Kreativitas Buah Hati Lewat Mainan

Lego bisa jadi sarana mengasah skill buah hati nih, apa saja ya manfaatnya?

Ferdike Yunuri Nadya
| 2 Oktober 2021 10:20

Dream - Di masa kini, keberhasilan anak tidak lagi ditentukan pada nilai-nilai akademis semata. Melainkan pada kemampuan dalam mengambil keputusan, kreativitas, memecahkan masalah, juga karakter positif lainnya.

Sebagai orangtua pastinya ingin membimbing anak-anaknya untuk dapat memiliki potensi dan karakter terbaik. Namun banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh orangtua.

Mulai dari hobi anak yang cenderung kecanduan gadget hingga kurangnya komunikasi antar anak dan orangtua.

 Lego

“ Orangtua biasanya tidak menyempatkan waktu untuk anak yang membuat anak fokus pada hal yang lebih menyenangkan seperti gadget, padahal di usia ini banyak sekali skill yang harus dikembangkan pada anak,” kata Rensia Savira, Konselor Anak pada konferensi virtual Lego, September 2021.

Rensia juga menambahkan kurangnya bonding antara anak dan orangtua juga bisa mempengaruhi karakter si anak. Yang mungkin kurang berani mengambil keputusan dan sulit beradaptasi.

Sebelum terlambat, berikut skill yang harus diasah pada anak agar mereka bisa menemukan potensinya dan mudah berkarya. Kemampuan-kemampuan ini tidak dapat terbentuk dalam waktu singkat, jadi lebih baik dilakukan sejak dini.

Selanjutnya :

Kemampuan Memecahkan Masalah

7 Sumber Kekayaan Rachel Vennya, Tarif Endorse Jadi Sorotan!

Jangan Lewatkan