Cara Optimalkan Fitur Ponsel untuk Rekam Tugas Sekolah Anak

Trik-trik berikut bisa diterapkan saat membuat tugas video anak.

Mutia Nugraheni
| 17 November 2020 12:05

Dream - Sekolah dari rumah masih terus berjalan hingga saat ini sejak Maret 2020. Anak-anak membutuhkan akses melalui ponsel, tablet atau PC untuk belajar dan menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Salah satu tuga yang kerap diberikan oleh guru adalah membuat video. Saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki kamera berkualitas baik untuk merekam video. Hal ini harus dimanfaatkan dengan optimal agar tugas-tugas video yang dikumpulkan mendapatkan nilai yang bagus.

Saat membuat tugas video mungkin awalnya anak dan orangtua akan kesulitan, tapi lama-kelamaan akan terbiasa. Terutama jika memanfaatkan fitur yang ada dengan optimal. Coba lakukan hal-hal berikut saat membuat tigas video sekolah anak.

Gunakan tripod
Membuat video dengan objek anak-anak kadang cukup sulit karena anak selalu aktif dan banyak gerak. Untuk hasil gambar yang lebih stabil dan hasilnya bagus, gunakalah tripod. Alat satu ini harganya cukup terjangkau. Bisa dijadikan 'investasi' untuk belajar di rumah karena bisa juga mempermudah anak mengambil gambar sendiri dengan cara mudah dan hasil gambar yang stabil.

 

Selanjutnya :

Manfaatkan fitur penstabil gambar

BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati

Jangan Lewatkan