Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cara Mengatasi Gusi Bengkak, Mudah dan Alami

Cara Mengatasi Gusi Bengkak, Mudah dan Alami Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream – Mengalami gangguan gusi bengkak merupakan kondisi yang sangat umum dirasakan oleh setiap orang. Gusi bengkak memang sangat mengganggu aktivitas.

Pada umumnya, mengalami pembengkakan pada gusi membuat kita kesulitan untuk mengunyah makanan. Selain itu, menderita gusi bengkak juga bisa mengganggu penampilan karena pipi akan menjadi lebih besar.

Pada beberapa kasus, seseorang bisa mengalami gusi bengkak hingga parah. Pembengkakan yang terjadi itu mampu membuat gigi kita tertutup oleh gusi.

Tidak hanya sampai disitu saja apabila tidak segera diatasi, gusi bengkak tersebut akan semakin parah dan mudah berdarah.

Rasa tidak nyaman yang ditimbulkan pada gusi bengkak tersebut, membuat banyak orang mencari cara yang alami, meskipun sebagian besar orang masih memilih obat medis sebagai salah satu cara mengobati gusi bengkak.

Tetapi, sebelum membeli obat medis, tidak ada salahnya jika kalian mencoba mengatasi gusi bengkak dengan bahan yang alami. Berikut informasi mengenai cara mengatasi gusi bengkak.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Minyak Cengkeh

Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Minyak cengkeh memang dikenal memiliki berbagai macam manfaat. Khususnya untuk gigi dan gusi. Bagi kalian yang menginginkan kesembuhan gusi bengkak dengan cepat maka kalian harus menggunakan minyak cengkeh yang murni.

Cara mengatasi gusi bengkak menggunakan minyak cengkeh cukup mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak cengkeh pada gusi yang bengkak.

Sebaiknya lakukan ini secara rutin minimal 2 kali sehari. Perlu diingat minyak cengkeh memiliki aroma yang khas, bagi kalian yang tidak kuat menahan aromanya sebaiknya menutup hidup sewaktu mengaplikasikannya.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Garam

Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Garam merupakan salah satu bahan yang sangat efektif sebagai cara mengatasi gusi bengkak. Bahan ini juga merupakan obat yang umum dilakukan setiap orang untuk mengatasi gusi bengkak.

Cara mengatasi gusi bengkak menggunakan garam sangat mudah dilakukan. Campurkan satu sendok teh garam dengan air hangat dan aduk hingga garam benar-benar larut di dalam air.

Gunakan larutan tersebut untuk berkumur. Sebaiknya lakukan hal cara ini secara rutin minimal 3 kali sehari untuk kalian yang menginginkan kesembuhan gusi bengkak yang cepat.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Madu

Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Siapa sih yang tidak mengenal madu? Madu merupakan bahan makanan yang memiliki manfaat yang begitu banyak.

Tidak heran apabila di setiap rumah pasti terdapat madu di dalamnya. Madu dapat di komsumsi oleh siapapun bahkan bayi pun bisa mengkonsumsi madu. Salah satu manfaat madu ternyata adalah membantu meredakan pembengkakan pada gusi loh Sahabat Dream.

Cara mengatasi gusi bengkak menggunakan madu pun sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Oleskan madu pada gusi yang bengkak secara rutin minimal 3 kali sehari.

Kandungan zat yang terdapat di madu mampu mempercepat proses penyembuhan gusi bengkak. Pastikan menggunakan madu yang murni dan alami, Sahabat Dream.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak: Jeruk Nipis atau Lemon

Cara Mengatasi Gusi Bengak, Mudah dan Alami

Cara mengatasi gusi bengkak dengan jeruk nipis atau lemon cukup mudah untuk dilakukan. Kalian hanya perlu menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam air hangat.

Dengan larutan tersebut, kalian bisa berkumur-kumur hingga dirasa mulut sudah bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali dalam sehari.

Penyebab Gusi Bengkak

  • Terdapat penumpukan plak pada gigi
  • Peradangan pada gusi atau Gingivitis
  • Kurang kandungan vitamin C dalam tubuh
  • Infeksi virus atau jamur
  • Kehamilan
  • Kebiasaan merokok
  • Gusi sensitive
  • Pengaruh obat-obatan

 

(Sumber: doktersehat.com dan alodokter.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Awal Tahun Jangan Mager, Biar Tak Sakit Punggung dan Gula Darah Aman

Malas olahraga bisa bikin kamu mengalami berbagai masalah kesehatan yang berbahaya, lho. Apa aja sih masalah yang bisa timbul?

Baca Selengkapnya
Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami, Cukup Campurkan 3 Bahan Ini!

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami, Cukup Campurkan 3 Bahan Ini!

Ada beberapa tips yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit kendur. Yuk, simak cara mengencangkan kulit secara alami menggunakan 3 bahan rahasia ini!

Baca Selengkapnya
9 Cara Ampuh Atasi Gangguan Kecemasan

9 Cara Ampuh Atasi Gangguan Kecemasan

Beberapa orang mungkin mengalami gangguan kecemasan yang bisa semakin parah. Yuk, simak cara mengatasinya!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

Tidak sengaja membeli buah mangga yang belum matang sepenuhnya seringkali menjadi tantangan, terutama ketika kita ingin segera menikmatinya.

Baca Selengkapnya
Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Ampuh dan Alami, Cukup Pakai 2 Bahan Ini

Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Ampuh dan Alami, Cukup Pakai 2 Bahan Ini

Masalah perubahan warna gigi menjadi kuning seringkali membuat orang tidak percaya diri. Yuk, simak cara alami memutihkan gigi ini!

Baca Selengkapnya