Cara Hadapi Balita yang Kerap Rewel Saat Makan

Ibu pun jadi stres dan kadang ikut menangis. Beberapa balita sering menunjukkan tingkah rewel dan sulit diajak kerjasama saat sedang makan.

Mutia Nugraheni
| 10 Februari 2021 10:02

Dream - Menyiapkan makanan bagi balita merupakan momen istimewa bagi para ibu. Sebisa mungkin, kita berusaha membuat menu kaya gizi demi tumbuh kembang si kecil yang optimal.

Hal yang paling bikin sedih adalah saat disajikan datau disuapi, si kecil malah rewel. Momen makan yang harusnya menyenangkan dan seru malah penuh tangisan. Ibu pun jadi stres dan kadang ikut menangis. Beberapa balita sering menunjukkan tingkah rewel dan sulit diajak kerjasama saat sedang makan.

Apalagi jika mereka belum terlalu lancar bicara dan tal bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya diinginkan. Dilansir dari Baby Centre, kebanyakan balita biasanya akan tetap memenuhi kebutuhan makan mereka meski kadang-kadang menolak.

Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerewelan balita saat makan. Layak dicoba, Sahabat Dream.

Ajak makan bersama keluarga
Balita belajar makan makanan baru dengan memperhatikan dan meniru orangtuanya. Menghabiskan waktu makan bersama dengan keluarga akan membuat mereka bisa menikmati waktu makan seperti apa yang dia lihat dari orang lain. Jangan lupa untuk memberitahu anak bahwa kita menikmati makanan yang kita makan. Dengan begitu, mereka akan lebih mau mencoba untuk makan dengan lebih baik.

 

Selanjutnya :

Buat rutinitas

Topik Terkait :

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf

Jangan Lewatkan