Cara Dude Herlino Bikin Anak Cepat Hafal Surah Pendek

Anak pertamanya Rendra sudah mulai hafal bacaan surat-surat pendek.

Nur Ulfa
| 10 November 2018 17:22

Dream - Dude Herlino sangat menginginkan kedua putranya pintar membaca Alquran. Untuk itu, ia sudah mengajarkan anak-anaknya membaca huruf hijaiyah sedari dini. Setiap hari Dude juga selalu memperdengarkan bacaan Alquran.

" Jadi beberapa hal yang saya terima adalah bagaimana membiasakan anak kita mendengar Alquran itu hari-hari dalam hidupnya. Jadi sekarang, anak saya saya perdengarkan murotal setiap hari," kata Dude saat ditemui di Hijrah Fest JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 9 November 2018.

Ternyata hal tersebut membuahkan hasil. Anak pertamanya Rendra sudah mulai hafal bacaan surat-surat pendek.

" Nah pelan-pelan ternyata terbukti, memang daya tangkap anak kecil itu luar biasa, jadi sekarang surat-surat udah hafal, kemudian ada orang takbiran kemarin pas Idul Ffitri dia sudah hafal itu," katanya.

Untuk bisa membuat anaknya menghafal bacan surat pendek, Dude memang memperdengarkan murotal berulang-ulang kepada anaknya.

" Beberapa surat misalnya, An Naba kita ulang-ulang dia sudah inget, walaupun 3 sampai 4 ayat ya, tapi memang kuncinya adalah iperdengarkan sering-sering kepada anak kita, melekatkan Alquran di kepala dia," imbuhnya.

Nusantara Fashion Festival 2020

Jangan Lewatkan