Caca Tengker Ceritakan Awal Tahu Putri Pertamanya Kidal

Rupanya sejak bayi Ansara memang lebih banyak menggunakan tangan kirinya.

Mutia Nugraheni
| 16 November 2021 10:05

Dream - Mayoritas orang di dunia merupakan pengguna tangan kanan yang dominan. Tangan kiri hanya digunakan saat harus melakukan aktitas dengan dua tangan. Ada juga yang kidal, atau penggunaan tangan kirinya lebih dominan dan hal ini biasanya sudah terlihat sejak kecil.

Alsi Mega Marsha Tengker, atau akrab disapa Caca yang berprofesi sebagai psikolog mengungkap kalau putrinya, Ansara, adalah seorang kidal. Rupanya sejak bayi Ansara memang lebih banyak menggunakan tangan kirinya.

" Banyak yang nanya, Mba Ansara kidal ya? Yes, bener banget. Aku udah lihat dari bayi memang tangan yang dominan tangan kiri. Mulai dulu ngenyot jari itu selalu tangan kiri. Pas mulai makan dan memasukan benda ke mulutnya juga pakai tangan kiri," tulis Caca Tengker, di akun Instagramnya @cacatengker.

Ansara sudah diobservasi sejak bayi. Hasilnya menunjukkan kalau memang penggunaan tangan kirinya lebih dominan. Caca bercerita Ansara harus belajar untuk makan dengan tangan kanan.

" Kalau dikasih barang ke tangan kanan biasanya dipindahin ke tangan kiri buat diobservasi abis itu masuk mulut pas masih di oral phase. Sekarang udah bisa diajarin makan pakai tangan kanan tapi yang lainnya boleh pakai tangan kiri kalau dia lebih nyaman," ungkap Caca.

 

Selanjutnya :

Ansara Ungkap Merasa Capek

Penampakan Wahana Bermain Anak Milik 7 Seleb, Mewah Plus Desainnya Unik!

Jangan Lewatkan