Buah Hati Sehat Jiwa, Terapkan Hal Ini Selama di Rumah

Bisa saja pandemi memberikan kenangan buruk bagi anak-anak.

Mutia Nugraheni
| 26 Juli 2021 12:06

Dream – Kesehatan jadi hal yang paling berharga dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Bukan hanya sehat fisik, tapi juga sehat jiwa. Bagi Sahabat Dream yang memiliki buah hati, pasti merasa sedih dan bingung melihat mereka tak bisa bebas bermain, bersekolah dan bersosialisasi dengan teman sebaya.

Anak pun kerap mengeluh bosan karena sudah lama di rumah saja. Dalam kondisi ini, penting untuk lebih peka dalam melihat kondisi psikologis anak. Berada di rumah sepanjang hari dengan batas waktu yang tidak terhingga, tentu akan berdampak bagi kesehatan mental seseorang.

Bisa saja pandemi memberikan kenangan buruk bagi anak-anak. Analisa Widyaningrum seorang psikolog dalam talkshow bertajuk 'Sehat Jiwa dan Raga di Masa Pandemi', beberapa waktu lalu mengungkap kalau penting untuk menjaga kesehatan jiwa anak dan membuat kenangan indah bersama anak selama pandemi.

“ Lakukan hal yang menyenangkan, cari kegiatan yang bisa bikin tenang,” kata Analisa.

Orangtua bisa membuka komunikasi dengan sang anak dan tanyakan hal apa yang ingin dilakukan seperti menonton bersama, membacakan dongeng untuk anak, memasak bersama, atau kegiatan lain yang mendekatkan orang tua dan anak.

 

Selanjutnya :

Hormon Positif

Begini Bentuk Jersey Club Bola Milik Raffi Ahmad Di Desain Khusus Ivan Gunawan

Jangan Lewatkan