Bikin Sejuk Rumah dengan 4 Tanaman Cantik Ini

Sangat pas untuk ditaruh di area rumah di saat cuaca panas.

Mutia
| 12 Oktober 2018 18:12

Dream - Kondisi cuaca yang sangat panas seperti sekarang jadi sangat menganggu kenyamanan. Terutama saat di rumah, ketika kita ingin bersantai tapi terasa sangat panas.

Untuk menyiasati hal ini, Sahabat Dream bisa menaruh tanaman cantik di rumah yang bisa membuat sejuk. Apa saja?

Lidah buaya
Tanaman lidah buaya bisa mengurangi panas pada ruangan. Pada musim panas seperti sekarang ada baiknya Anda menanam lidah buaya agar rumah terasa sejuk. Tanaman ini mudah didapatkan di penjual-penjual tanaman hias. Harganya juga terjangkau, sekitar puluhan ribu rupiah.

Palem bambu

 Palem Bambu

(Foto: Groupon)

Tanaman lainnya yang bisa bikin sejuk di ruangan adalah palem bambu. Palem bambu mampu mengurangi zat bensena, formaldehid dan karbon monoksida dari udara. Sehingga tanaman tersebut bisa mengurangi panas di dalam ruangan.

Lidah mertua
Lidah mertua atau Sanseviera merupakan tanaman yang dapat menjaga suhu tetap sejuk di dalam ruangan. Tanaman ini juga dapat menyerap sejumlah besar racun dari udara.

Tak hanya itu, lidah mertua juga jenis tumbuhan yang telah direkomendasikan NASA guna membantu membersihkan udara.

Sirih gading

 Sirih gading

(Foto: Lulu and Angel)

Tanaman sirih gading mampu menjaga udara tetap sejuk dan segar. Tanaman ini mudah untuk ditanam dan ditempatkan di mana saja karena bentuknya yang kecil. Bisa juga jadi solusi untuk mengurangi suhu panas seperti sekarang.

Sumber: Merdeka.com

Topik Terkait :

Museum NU di Surabaya Dijadikan Posko Prabowo-Sandi?

Jangan Lewatkan