Bikin Gores Mobil Orang, Surat Bocah Ini Jadi Viral

Banyak orangtua yang salut dengan contoh yang diberikan Condri pada Zhafran.

Mutia
| 10 Januari 2018 10:03

Dream - Zhafran seperti anak-anak usia sekolah dasar (SD) lainnya yang suka sekali bermain sepeda di sekitar rumah. Seperti biasa ia mengitari jalan-jalan di sekitar perumahannya. Bisa dibilang hari itu, Zhafran 'apes'.

Ia terjatuh dari sepeda dan mengenai mobil yang terparkir tak jauh dari rumahnya. Bocah itu pun pulang ke rumah dan menangis pada ibunya. Hal ini diceritakan Condri Fadilaturrohmah, sang ibu di akun Facebooknya.

" Sore tadi tetiba si sulung nangis minta maaf. Saya tanya kenapa? Rupanya dia jatuh dr sepeda dan secara tidak sengaja menggores mobil yg terparkir di pinggir jalan. Saya tanya, apakah aa' terluka? Dia bilang tidak. Kemudian saya bilang, kalau zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke si empunya mobil. Lalu, saya minta zhafran untuk menemui pemilik mobil dan meminta maaf. Beberapa kali dia bolak balik ke mobil tersebut mencari pemilik mobil, tp ga ketemu," tulisnya.

Condri tak mau putra kesayangannya pergi begitu saja dan tak bertanggungjawab. Ia pun menyarankan Zhafran untuk menulis pesan pada si pemilik mobil agar menghubungi ibunya.

" Akhirnya saya sarankan ke zhafran membuat memo. Dan dengan penuh kesungguhan zhaf mulai menulis dg bahasanya yg sedikit saya perbaiki(tadinya, dia buka dg kalimat " maaf ya bang..." Lalu saya koreksi jadi " pak" ð). Lalu ditaruhnya memo tsb di kaca mobil pemilik mobil orange yg keliatannya masih baru tsb," tulis Condri

Melihat Zhafran dengan penuh semangat mencari pemilik mobil lalu kemudian menulis memo, sang ibu merasa sangat senang. Ia memang ingin putra kesayangannya tumbuh jadi pribadi yang bertanggung jawab.

" Alhamdulillah... Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja...Good job boy..," tulis Condri.

Postingan Condri ini kemudian jadi viral. Banyak orangtua yang salut dengan contoh yang diberikan Condri pada Zhafran. Wah, patut dicontoh ya Sahabat Dream.

 

Topik Terkait :

Sup Bihun Udang Kuah Santan Resep Anti Selingkuh Ala Koki Dangdut

Jangan Lewatkan